Headline

Fraksi Golkar Buleleng Rela Potong Gaji Pokok 50% Tangani Penularan C-19

1292
×

Fraksi Golkar Buleleng Rela Potong Gaji Pokok 50% Tangani Penularan C-19

Sebarkan artikel ini
IMG 20200406 WA0091

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Virus pandemi C-19 yang meresahkan masyarakat luas bahkan melumpuhkan segala perekonomian. Khusus di Kabupaten Buleleng,Bali keresahan masyarakat menjadi-jadi ditakuti penularan itu semakin meluas.

Untuk DPRD Buleleng dari Fraksi Golkar rela gajihnya dipotong 50% guna disumbangkan ke Partai dalam pengadaan APD(Alat Pengaman Diri), seperti masker, sarung tangan. Sebelumnya para DPRD tersebut telah menggelar rapat bersama pimpinan Buleleng yang nantinya sumbangan tersebut selain diberikan langsung kemasyarakat juga ke Satgas Penanggulangan Covi-19/Pemerintah Buleleng.

Ketua DPD Golkar Buleleng IGK Kresna Budi yang juga ketua Komisi II DPRD Bali dikonfirmasi Faktapers.id Senin (6/4) pukul 17.00 wita melalui saluran telephone atas pemotongan gajih para DPRD Buleleng mengatakan, pemotongan gajih DPRD Buleleng sebesar 50% dari gajih pokonya itu sudah arahan dari pusat, jadi kita harus berkontribusi dalam bencana ini.

“Sumbangan itu nantinya dikelola partai dan akan dibelikan APD yang menjadi kebutuhan masyarakat Buleleng dan nanti akan kami berikan sembako buat masyarakat,”jelas Ketua Komisi II DPRD Bali IGK Kresna Budi.

Sisi lain Wakil Ketua II DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara dari Fraksi Golkar juga membenarkan gajih pokok yang diterimanya rela dipotong dan disumbangkan kemasyarakat Buleleng.

”Gajih kami sudah di potong sejak bulan maret lalu dan kami fraksi berkomitmen membantu masyarakat dalam musibah ini, seperti yang sudah kita laksanakan membagikan masker dan Hend Sanitezer serta edukasi cara penanganan Covid-19 karena masyarakat masih awam artinya masih belum mengerti terhadap penyebaran virus ini yang begitu cepat nah perlunya Physical Distancing serta mengurangi aktifitas luar rumah sehingga penyebaran itu tidak meluas,”ujar Ketut Susila Umbara.

Sementara Ketua Fraksi Golkar Buleleng Nyoman Wandira Adi juga merasa prihatin akan meluasnya penularan Corona itu.

”Kami sudah melakukan koordinasi dengan DPR RI dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih dari Fraksi Golkar. Jadi pemotongan gajih yang kita lakukan itu nantinya anggaran tersebut kita fokuskan untuk penanganan Covid-19 dan kami serahkan kepada Satgas Gotong Royong bersama para pengurus Golkar Buleleng,”jelasnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *