oleh

Lurah Kembangan Selatan Kunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Kampung Centiga

Jakarta, faktapers.id – Lurah Kembangan Selatan Aryan Sahfari berkunjung ke posko penanganan virus corona (Covid-19) di RT/01 Kampung Centiga, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (7/4/2020).

Dalam kunjungan tersebut Aryan menyerahkan Seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang Pengggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

Aryan mengatakan kunjungan ini dalam rangka upaya menekan penyebaran virus corona lantaran beberapa titik lokasi di Kembangan Selatan sudah terindikasi.

“Meskipun hasil positif dan negatifnya belum tahu karena yang berhak menjelaskan adalah puskesmas dari kecamatan,” kata Aryan kepada faktapers.id, Selasa (7/4/2020).

Ia pun mengapresiasi upaya warga RT 01 yang telah menerapkan karantina mandiri guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Dengan adanya karantina mandiri di RT 01 ini masyarakat sudah mulai terlibat aktif,” ujar Aryan.

Aryan menjelaskan, nantinya akan ada beberapa RT lagi yang akan melakukan karantina mandiri di wilayah RW 01.

“Saya sangat bersyukur warga sudah peduli, kemudian warga juga sudah punya rasa tanggung jawab untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 01 Marzuki menjelaskan, setiap orang yang akan memasuki wilayah RT 01 wajib periksa tubuh dan disemprot diisinfektan di posko tersebut.

“Posko ini merupakan bentuk kepedulian warga setempat dalam menekan penyebaran virus corona,” tutur Marzuki.

Marzuki berharap dengan upaya ini wabah virus corona cepat berlalu agar masyarakat tidak resah untuk beribadah.

“Sebentar lagi kan menuju bulan Ramadhan dan Lebaran. Masyarakat berharap nantinya bisa menunaikan salat Tarawih dan salat Idul Fitri di masjid,” tandasnya. (Ponga/Ilham)

Komentar

News Feed