Headline

Tanah Longsor, Jalur Utama Cianjur-Sukanagara Terputus

×

Tanah Longsor, Jalur Utama Cianjur-Sukanagara Terputus

Sebarkan artikel ini

Cianjur, faktapers.id – Jalur utama menuju Selatan Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Pos, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, terputus akibat longsor.

Hingga saat ini BPBD Cianjur, masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan dinas PUPR Provinsi Jabar untuk menurunkan alat berat, guna membuka kembali jalur utama penghubung antar kecamatan yang tertutup total.

“Kami masih melakukan pendataan informasinya ada korban yang tertimbun, namun belum bisa dipastikan benar atau tidak. Namun untuk sementara data yang masuk ada satu unit sepeda motor yang tertimbun dan jalur menuju selatan terputus,” kata Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopan saat dihubungi, Kamis (9/4/2020) seperti dilansir Antara.

Irfan menjelaskan, longsor yang terjadi setelah hujan turun deras menguyur kawasan tersebut, sehingga menyebabkan tebing setinggi 30 meter yang terletak di seberang lapangan Tarumanagara, longsor dengan material longsoran setinggi 5 meter dengan panjang longsoran 20 meter.

Akibatnya arus lalu lintas dari Cianjur menuju selatan atau sebaliknya tidak dapat melintas dan dialihkan ke sejumlah jalur alternatif yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *