Headline

Antisipasi Ancaman di Tengah Covid-19, Kapolda Jateng Pimpin TFG di Pemalang

×

Antisipasi Ancaman di Tengah Covid-19, Kapolda Jateng Pimpin TFG di Pemalang

Sebarkan artikel ini

Pemalang, faktapers.id – Untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi ancaman yang muncul di tengah mewabahnya covid-19, jajaran Polres dan Kodim se eks Karasidenan Pekalongan mengikuti Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, di Gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang, Rabu (27/05).

“Hakikat ancaman di tengah Covid-19 yang saat ini kita hadapi memerlukan penanganan dengan cara bertindak yang sama,” jelas Kapolda Jateng.

Oleh karena itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Polda Jateng telah bersinergi dengan Kodam IV/Diponegoro dalam membentuk Crisis Center penanganan Covid-19 sebagai role model sampai ke jajaran Polda Jateng.

“Pelaksanaan TFG sudah bagus, terima kasih untuk Kapolres Pemalang dan Kabag Ops, mohon jajaran Eks wil Pekalongan untuk melakukan pendekatan yang sama saat menghadapi situasi merah 1, hingga merah 3,” katanya.


Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, Polres Pemalang bersama unsur Forkopimda sampai saat in terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Diantaranya membangun aplikasi untuk mengetahui penyebaran sekaligus menekan angka penyebaran dengan melakukan langkah-langkah bersama Forkopimda,” jelas AKBP Edy Suranta Sitepu.

Diantaranya, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, Polres Pemalang bersama Forkopimda telah melakukan pendataan pada pendatang dan pemudik menggunakan barcode di sejumlah 14 Kecamatan, penyemprotan disinfektan fasilitas umum secara berkala dan menyalurkan bantuan sosial secara terus menerus pada warga terdampak.

“Terlihat dari data Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang menunjukan tren positif, 5 pasien saat ini dalam masa penyembuhan dan tidak ada penambahan kasus positif lagi,” ungkapnya. uaa/fp01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *