oleh

Blok Pilang Sari, Daerah Terisolir dari Pembangunan Jalan dan PJU

Indramayu, faktapers.id – Infrastruktur jalan dan penerangan jalan masih harus menjadi perhatian oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah Jawa Barat. Di Era reformasi ini, ternyata masih ada desa terisolisasi dari pembangunan jalan dan lampu penerangan jalan.

Salah satu lokasi yang saat ini menjadi keluhan warga adalah jalan dan penerangan di Blok Pilang Sari, Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Umum Patroli hukum Indonesia Eben Ezer N,SH mengatakan, melihat kondisi jalan dan jembatan rusak tersebut di Blok Pilang Sari, Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini seperti desa tertinggal.

Menurutnya, kerusakan jalan sudah berlangsung lama, dan hingga kini luput dari perhatian pemerintah daerah.

Sementara itu, untuk Penerangan jalan sepanjang 2,5 km tidak ada lampu satu pun yang terpasang. Padahal jumlah warga yang ada di Blok Pilang Sari, Desa Sukamelang tersebut kurang lebih 1.000 jiwa.

“Saya sering pakai mobil, bawahnya itu kena terus akibat lubang, pakai kendaraan juga kena, dikarenakan jalannya sudah rusak Parah,” ujar Eben.

Lebih lanjut disampaikan, kondisi makin parah apalagi jika melintas malam hari penerangan jalan sama sekali tidak ada.

“Bahkan dirinya merasa apakah Pemerintah Pusat maupun Daerah tidak mampu memperbaiki jalan serta memasang lampu jalan ini,” ujar Eben Ezer N,SH.

Di lokasi itu, ungkapnya lagi, juga sering terjadi kecelakaan.

“Bila hujan jalannya licin, bila musim panas berdebu,” keluhnya.

Warga Blok Pilang Sari, Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat berharap kepada pemerintah agar jalan dan penerangan jalan bisa direalisasikan secepatnya,” ungkapnya. fp01

Komentar

News Feed