oleh

Dukung Pengentasan Covid-19, PG Jalasenastri Kolinlamil Ikuti Rapid Test Massal Kowani

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, Pengurus Gabungan Jalasenastri Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti Rapid Test massal yang digelar Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di Kantor Kowani, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5).

Jalasenastri Kolinlamil dipimpin Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono ikut dalam kegiatan sosial tersebut sebagai perwakilan dari organisasi Jalasenastri.

Rapid test massal ini diperuntukan bagi 1.000 anggota Kowani yang mencakup seluruh organisasi dibawah koordinasi Kowani.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan rapid test ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI. Rapid test ini dilakukan selama 3 hari, 28-30 Mei 2020.

“Jalasenastri Kolinlamil mengikuti Rapid test ini sebagai perwakilan dari Jalasenastri dan menjadi sesuatu yang mutlak dilakukan sebagai bentuk antisipasi bilamana ditemukan virus korona dalam diri kita,” ujar Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono.

Menurutnya, melalui rapid test, bila ditemui ada virus korona atau lainnya dalam tubuh kita, maka bisa langsung dilakukan isolasi mandiri dan selanjutnya dilakukan rangkaian tes lainnya untuk memastikan hal tersebut.

Para organisasi wanita dibawah Kowani diharapkan bisa memanfaatkan rapid test ini dengan baik. Sehingga bisa membantu dalam upaya menurunkan jumlah yang terjangkit virus corona ini.

Dikatakannya, Jalasenastri bersama Kowani terus mendukung gerakan pemerintah dalam memerangi pandemi ini. Harapannya, masyarakat, terutama para ‘Ibu Bangsa’ di seantero Indonesia bisa menjaga kesehatan dirinya dan keluarga.

Sementara itu, sebagai penyelenggara Kementerian Kesehatan, mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dengan cara mengikuti anjurannya terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kegiatan Rapid Test 1000 anggota Kowani ini mengusung tema “Penggerakan Masyarakat Hidup Sehat Era “New Normal “ Pandemi Covid 19. Han

Komentar

News Feed