Minggu, November 28, 2021
BerandaKalimantanJalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Penjelasan Kadis PUPR Melawi

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Penjelasan Kadis PUPR Melawi

Melawi, faktapers.id – Parahnya kerusakan ruas jalan Nanga Pinoh menuju Ella Hilir menjadi perbincangan hangat warga Kabupaten Melawi, baik di warung kopi (warkop) maupun di media sosial. Namun demikian, hal tersebut sempat dibantah oleh Kadis PUPR Kabupaten Melawi Hilarius Horong.

Horong menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Melawawi bukannya tidak peduli dengan kondisi jalan yang rusak, akan tetapi anggaran yang tersedia di PUPR tidak ada atau terbatas.

“Selain itu, Dinas PUPR telah berusaha maksimal untuk bagaimana cara aar bisa mengajukan dana talangan bersama pihak Legislatif terutama Komisi ll, tetapi dari komisi ll juga mengatakan tidak berani karena dikhawatirkan ketika kita anggarkan ternyata pada saat pembayaran nihil,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (3/5).

“Kita juga tau bahwa infstruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, tetapi ada satu hal yang harus saya sampaikan terkait dana tanggap darurat bahwa anggaran di Kabupaten Melawi tidak tersedia di UPJJ, yang membidangi tanggap darurat jalan dan jembatan,” sambung Horong.

Bahkan, Horong mengatakan semua pos di PUPR yang berkaitan dengan UPJJ tersebut kosong. Sehingga apapun  alasannya pihaknya tetap tidak bisa melakukan perbaikan jalan tersebut secepatnya.

“Melihat situasi yang begitu memprihatinkan, akhirnya kemarin Bupati adakan rapat dengan semua dinas terkait untuk mencari solusi.

“Akhirnya sepakat untuk mengundang semua perusahaan yang ada di Kabupaten Melawi buat menindaklanjuti kerusakaan jalan tersebut. Dengan harapan dari hasil rapat yang digelar hari ini bisa membuahkan hasil demi kenyamanan buat kita semua,” paparnya. (Skn/Abd/Swd)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments