Headline

Ketua K3S Serahkan Donasi ke Warga Terdampak Covid-19

×

Ketua K3S Serahkan Donasi ke Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Berbagi bersama membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Denpasar kembali dilakukan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Sabtu (30/5) di beberapa lokasi.

Langkah ini tidak terlepas dari gerakan promosi ulasan positif produk kuliner atau sering disebut endorse melalui media sosial bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dari kegiatan dilapangan Ketua K3S Ny. Selly bersama anggota dan juga dari Dinas Sosial Denpasar mengunjungi satu persatu lokasi. Di antaranya lokasi Jalan Ternate Denpasar menyerahkan donasi bantuan makanan hingga masker kepada tukang pikul barang.

Melanjutkan menyerahkan bantuan di pemukiman warga di kawasan Desa Padang Sambian dan Desa Pemecutan Kaja.  Menurut Ny. Selly Mantra, bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari bantuan para pekerja pariwisata yang dirumahkan pada masa pandemi Covid-19 ini yang beralih berwirausaha kuliner.

“Kami rangkul mereka dalam gerakan UMKM bersama melakukan endorse atau promosi gratis melalui akun Instagram saya serta bantuan ini langsung kami koordinasi kepada Dinas Sosial Denpasar untuk turun bersama-sama menyerahkan kepada warga terdampak covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa terdapat 200 lebih usaha kuliner yang kami lakukan promosi secara gratis, sehingga kita bersama melakukan bantuan dari produk mereka masing-masing. Bantuan tersebut sudah disalurkan kepada satgas pos pantau perbatasan hingga menerima informasi bagi warga yang membutuhkan.

“Agar bantuan ini tepat sasaran kami juga mendapatkan informasi dari beberapa warga serta kami turun langsung menemui warga Denpasar maupun warga dari luar Denpasar yang terdampak covid-19,” kata Ny. Selly Mantra.

Warga terdampak ini pendapatannya jauh menurun, sehingga bantuan yang diserahkan kali ini diharapkan dapat benar-benar bermanfaat.

Ny. Selly Mantra juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Walaupun tetap kita melakukan aktifitas di rumah maupun di luar rumah agar tetap menjaga perilaku hidup bersih, menggunakan masker serta menjaga kesehatan tubuh.

“Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) sebagai langkah kita bersama untuk lebih disipilin dalam mengikuti protokol kesehatan dengan aktivitas seperti biasa dan selalu menggunakan masker saat di luar rumah,” ucapnya.

Sementara Kadek Suardana Yasa yang keseharian bekerja sebagai tukang pikul barang mengucapkan terima kasih kepada Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly serta para UMKM atas donasi yang diserahkan kali ini.

Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami seperti vitamin dan juga nasi bungkus serta masker di tengah masa pandemi ini dengan penghasilan keseharin menurun dari hari sebelum pandemi.

“Semoga langkah ini dapat terus disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19,” harapnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *