Wagub Ariza Pastikan Penerapan PSBB di Sejumlah Check Point Berjalan Lancar

×

Wagub Ariza Pastikan Penerapan PSBB di Sejumlah Check Point Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebagai upaya mengatasi arus balik Lebaran di Jakarta, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta persetujuan lokasi periksa titik pemeriksaan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pada siang ini, Senin (1/6), Wagub Ariza bersiap memeriksa check point di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur berjalan tertib dan lancar. Dalam kesempatan tersebut Wagub Ariza didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

“Hari ini saya letakkan yang disetujui oleh Pak Gubernur. Jadi (kami pantau) kesiapan Titik Periksa, regulasinya, penerapan (dan) penegakan disiplinnya. Alhamdulillah kita bersyukur proses ini membantu yang positif. Setelah pantauan di putaran, kita teruskan dengan cepat. Petugas kami memiliki integritas (dan) disiplin yang baik, terima kasih semua. Sejauh ini masyarakat bisa bekerja sama dengan baik, karena memang kita semua sedang membahas tentang koordinasi dari Covid-19 ini harus dilanjutkan kita akhiri,” jelas Wagub Ariza.

Terkait diakui, terdapat dua lokasi titik pemeriksaan, yaitu titik periksa penerapan persyaratan PSBB seperti jumlah yang ditentukan dalam satu kendaraan, juga penggunaan masker, dan titik periksa pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Terkait ruas jalan, mulai dari jalan arteri hingga jalan tol telah disiapkan petugas kerja sama TNI dan Polri yang akan memeriksa kendaraan yang melintas sesuai payung hukum yang berlaku.

“Kami sebelumnya dengan Pak Gubernur melakukan pengecekan di beberapa titik terkait dengan Check Point PSBB dan Check Point SIKM. Ada Check Point atau titik-titik pemeriksaan petugas, ada Dishub, Satpol PP, Polisi, TNI juga relawan masyarakat. (Hal ini) hanya- “Bukan untuk menghilangkan kebebasan, tapi sebaliknya dalam perlindungan melindungi seluruh warga Jakarta dan sekitarnya, (juga) warga daerah lain. Petugas kami juga sudah bekerja 24 jam. Mohon dukungan dari semua pihak dan pengertiannya. Caranya patuh di PSBB,” ujarnya.

Di samping itu, Wagub Ariza kembali meminta Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau warga Jakarta agar tetap mematuhi peraturan PSBB dalam rangka mengendalikan wabah Covid-19 di Jakarta. Penyebab, kolaborasi dari semua pihak yang diperlukan untuk mengatasi pandemi Covid-19, khusus di wilayah Ibu Kota Jakarta.

“Jika kita melihat dari angka penurunan ini ada angka-angka yang positif menurun. Mudah-mudahan saja dalam beberapa hari ke depan lebih banyak masyarakat, lebih disiplin,” pungkas Wagub Ariza. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *