Headline

Wakapolres Badung Hadiri Pelaksanaan Rapid Test di Banjar Sayan Mengwi

535
×

Wakapolres Badung Hadiri Pelaksanaan Rapid Test di Banjar Sayan Mengwi

Sebarkan artikel ini
IMG 20200601 WA0064

Bali, faktapers.id – Angka kasus positif virus corona (Covid-19) terus meningkat, namun upaya pemerintah juga tidak surut dalam melakukan pencegahan melalui pemeriksaan tes cepat (rapid test).

Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani mengatakan, walaupun virus corona mengalami kenaikan, namun tidak sedikit juga yang sembuh, bahkan hingga saat ini kematian akibat Covid-19 tetap 4 orang dan yang sembuh ratusan orang.

Kendati demikian, pemerintah tetap berupaya memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Salah satunya dengan menggelar rapid test seperti yang dilaksanakan di Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuana, Mengwi, Badung, Bali, Senin, (1/6).

Menurut Putu Utari, rapid test yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung ini dilakukan melalui serangkaian proses. Selain itu, Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak takut melakukan rapid test demi kepentingan bersama.

“Syukur-syukur hasil rapid test negatif, jika ada yang positif juga sudah diuntungkan karena lebih awal diketahui tentu lebih mudah sembuhnya. Karena kita sayang sama keluarga kita dan masyarakat Badung,” kata Wakapolres Badung didampingi Kasat Binmas AKP Ni Luh Wirati.

Wakapolres juga mengajak masyarakat untuk menaati program program pemerintah tersebut. “Supaya penyebaran Covid-19 bisa dipantau perkembangannya dari awal dan penyebarannya terputus. Jangan sampai ada yang menolak,” tutupnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *