Headline

Tidak Menunggu Lama, Kapolres Melawi Langsung Salurkan Bantuan Kadin Kalbar ke Warga Terdampak Banjir

×

Tidak Menunggu Lama, Kapolres Melawi Langsung Salurkan Bantuan Kadin Kalbar ke Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menyalurkan bantuan yang diserahkan oleh Kadin Kalimantan Barat serta KNPI bersama rekan-rekannya kepada Polres Melawi di Pos Lantas Polres Melawi untuk para korban banjir Melawi, Jumat (17/7).

Selang waktu yang begitu singkat Setelah mendapat informasi dari warga serta melihat situasi warga di beberapa tempat yang dianggap sangat membutuhkan perhatian yang secepatnya, AKBP Tris Supriadi tidak ingin membutuhkan waktu lama setelah menerima bantuan dari Kadin Kalbar pada pukul 08.45 WIB secara lugas dan cepat bergerak untuk menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa titik, di antaranya Desa Tanjung Lai, Pondok pesantren Bahrul Qiro’at RT 14 Gg. Kayu Ara Desa Sidomulio serta sebagian ditipkan untuk warga Sayan melalui Kapolsek Sayan, Iptu Sutadi.

Dikutip dari pernyataan Kapokrles Melawi melalui sumber Humas Polres Melawi, Tris menjelaskan, bahwa maksud dari pergerakan yang cepat dalam pendristribusian bantuan tersebut tidak lain adalah untuk membantu korban banjir.

“Sembari memberikan bantuan juga untuk meringankan beban para korban, walaupun terlihat kecil tetapi bisa bermanfaat pasca warga benar-benar membutuhkan,” katanya.

Persis lebih kurang sekira 45 menit setelah diterima dari Kadin Kalbar serta KNPI, Kapolres Melawi, didampingi Kompol Agus Mulyani langsung menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir yang langsung Kepada Pj Kades Tanjung Lai serta Pimpinan Ponpes Bahrul Qiro’at.

“Kedatangan jajaran Polres Melawi tersebut ke Desa Tanjung lai pada Jumat (17/7) pukul 10.15 WIB sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, agar sedikit bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban serta saya juga  ingin amanah yang dititipkan tersebut bisa saya lakukan dengan sebaik mungkin dan jangan menjadi beban,” bebernya. (Skn/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *