Headline

Netanyahu Usir Warga Daerah Gaza di dalam Rafah, Jaminan Segera “Bom” Serangan Darat

×

Netanyahu Usir Warga Daerah Gaza di dalam Rafah, Jaminan Segera “Bom” Serangan Darat

Sebarkan artikel ini
Netanyahu Usir Warga Daerah Daerah Gaza di di Rafah, Pemastian Segera “Bom” Serangan Darat

Jakarta – Pertama Menteri tanah Israel Benjamin Netanyahu memberi isyarat akan segera “mengusir” warga Kawasan Gaza pada Rafah. Ini adalah terkait operasi militer yang dimaksud akan segera diperkenalkan di dalam wilayah itu dengan klaim menghancurkan kelompok Hamaz.

Rafah sendiri saat ini menjadi benteng terakhir 1,5 jt warga Kawasan Gaza yang digunakan mencari perlindungan. Mereka berubah menjadi pengungsi akibat pertempuran di Wilayah Gaza pada mana negara Israel melancarkan serangan sejak Oktober serta tak kunjung berhenti hingga kini.

“Tujuan kami di melenyapkan batalion teroris yang mana tersisa di dalam Rafah sejalan dengan memungkinkan penduduk sipil meninggalkan Rafah,” kata Netanyahu pada konferensi pers pada sela-sela kunjungan Kanselir Jerman Olaf Scholz, dikutipkan AFP, Hari Senin (18/3/2028).

“Ini tidak sesuatu yang tersebut akan kami lakukan sambil menjaga populasi tetap di tempatnya,” katanya lagi.

Israel memang benar berulang kali mengancam serangan darat di dalam Rafah. Netanyahu memaparkan tekanan internasional tak akan menghentikan negerinya mewujudkan semua tujuan perang.

“Kami juga akan beroperasi di Rafah,” katanya dimuat laman yang sama, pada waktu rapat kabinet sebelum bertemu dengan Scholz.

Di sisi lain, Scholz menyatakan ke wartawan Jerman bahwa tindakan itu akan mengakibatkan lebih besar sejumlah korban jiwa. Menurutnya langkah Netanyahi akan menghasilkan damai dalam wilayah yang dimaksud bermetamorfosis menjadi sulit.

Ketua Organisasi Aspek Kesehatan Global PBB, WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus juga mendesak operasi militer tak dilakukan. Ia mengingatkan ini penting “atas nama kemanusiaan”.

Perlu diketahui, Netanyahu mengawasi koalisi partai-partai keagamaan dan juga ultra-nasionalis. Kegagalannya menghadirkan pulang para sandera yang mana ditahan organisasi Hamas menyebabkan meningkatnya mengkritik di dalam negaranya juga seruan di negeri untuk mengadakan pemilihan umum tambahan awal.

Hamas sebelumnya menyandera sekitar 250 penduduk ketika melakukan serangan 7 Oktober ke Israel. kelompok Hamas berdalih membalas penyerbuan negeri Israel ke Majidil Aqsa awal 2023 serta penjajahan Israel.

Hal yang dimaksud dibalas Netanyahu dengan pemboman tanpa henti serta serangan darat yang dimaksud yang mana telah terjadi menewaskan sedikitnya 31.645 pendatang ke Gaza. Kebanyakan dari mereka itu adalah wanita juga anak-anak.

Saat ini, utusan internasional berencana segera bertemu pada Qatar untuk menghidupkan kembali perundingan yang dimaksud tertahan mengenai gencatan senjata juga kesepakatan pembebasan sandera.

Menurut pejabat terkait, sebuah proposal kelompok Hamas menyerukan pencabutan tanah Israel dari “semua kota dan juga wilayah berpenduduk” dalam Daerah Gaza selama gencatan senjata enam minggu dan juga untuk lebih tinggi sejumlah bantuan kemanusiaan.

Netanyahu sendiri telah terjadi mendapat kecaman dari PBB serta menentang Amerika Serikat (AS) dengan menolak seruan pembentukan negara Palestina.

Ia terus menerus memaparkan bukan akan menerima perjanjian perdamaian yang melemah tanah Israel lalu membuatnya bukan mampu mempertahankan diri terhadap negara-negara tetangga yang digunakan bermusuhan.

Artikel Selanjutnya Wilayah Gaza Membara Lagi, Netanyahu Memang Tak Niat Damai dari Awal

Artikel ini disadur dari Netanyahu Usir Warga Gaza di Rafah, Janji Segera “Bom” Serangan Darat