Antisipasi Lonjakan Covid-19, Sekretariat Kota Jakarta Utara Sarankan ASN dan Pegawai Tak Berpergian Saat Cuti Bersama

×

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Sekretariat Kota Jakarta Utara Sarankan ASN dan Pegawai Tak Berpergian Saat Cuti Bersama

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara memanfaatkan momentum cuti bersama di rumah bersama keluarga. Tidak berpergian dalam maupun luar kota guna mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19.

“Pagi tadi kami mengikuti rapat virtual bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan pemangku kepentingan lainnya yang terkait cuti bersama. Poin pentingnya menyarankan agar ASN dan pegawai mengantisipasi lonjakan Covid-19 saat momentum cuti bersama ini, ”kata Desi Putra saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (22/10/2020).

Seko Admiistrasi Jakarta Utara

Apabila diharuskan berpergian ke luar kota, wajibnya ASN dan pegawai wajib menjalani tes cepat massal (rapid test) atau tes usap (swab) agar dapat mengendalikan penyebaran Covid-19. Namun diharapkannya ASN dan pegawai memanfaatkan momentum cuti bersama ini sebagai waktu istirahat.

“Cuti itu adalah hak pegawai, hak ASN sehingga dapat dimanfaatkan. Saran saya kalau tidak penting banget yang sebaiknya di rumah saja, menghindari penyebaran penyebaran Covid-19. Kegiatan-kegiatan di rumah bisa saja seperti bercocok tanam, atau olahraga bersama dengan keluarga dan seterusnya, ”jelasnya.

Meski cuti bersama, ditegaskannya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara tetap waspada dalam penanggulangan bencana di musim penghujan. Petugas teknis tetap disiagakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana di wilayah Jakarta Utara.

“Tidak ada kata lain selain kita siap siaga dalam penanggulangan bencana. Tentunya kewaspadaan itu tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yang memakai masker, menjaga jarak, ”tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *