Sabtu, September 18, 2021
BerandaJajaran Satlinlamil 3 Makassar Ikuti Sosialisasi Safety Riding
Array

Jajaran Satlinlamil 3 Makassar Ikuti Sosialisasi Safety Riding

 

Jakarta, faktapers.id – Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar mengikuti sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas (Safety Riding) yang digelar Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini dimanfaatkan oleh personel Satlinlamil 3 Makassar untuk mengetahui lebih dalam tentang aturan berlalu lintas di jalan raya yang benar untuk dipedomani.

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, sosialisasi safety riding ini untuk mengingatkan jajarannya dalam berkendaraan di jalan raya.

“Kita harus sadari aturan-aturan dalam berkendaraan yang apabila kita tidak mengikuti aturan dapat menimbulkan ancaman terhadap keselamatan kita,” ujarnya.

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Karena faktor manusia yang terkait dengan kemampuan mengemudi, menjadi salah satu faktor penyebabnya,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap sosialisasi ini bisa menambah pengetahuan prajurit Satlinlamil 3 Makassar tentang keselamatan berkendara.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan akan menambah pengetahuan prajurit Satlinlamil 3 Makassar tentang keselamatan berkendara dalam upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya,” harapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas.

Pin disematkan oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu kepada Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari.

Serta diakhiri dengan saling bertukar cindera mata.

Dalam kegiatan ini, turut hadir perwakilan peserta perwira, Bintara dan PNS Lantamal VI, Ladokgi Yos Sudarso dan Sekesal Makassar. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments