Headline

Pemantauan PPKM Di Kelurahan Sanur Berjalan Kondusif  Warga Mulai Taati Prokes

×

Pemantauan PPKM Di Kelurahan Sanur Berjalan Kondusif  Warga Mulai Taati Prokes

Sebarkan artikel ini

Denpasar. Bali, Faktapers.id – Kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di lingkungan Kelurahan Sanur berjalan kondusif, sudah banyak masyatakat yang sadar dan menaati Protokol Kesehatan dan Jam Operasional. Hal ini disampaikan Lurah Sanur, IB. Raka Jinsu saat di komfirmasi di Denpasar, Jumat (22/1).

“Selama PPKM di Kelurahan Sanur ini masyatrakat sudah sadar akan pentingnya Prokes dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan tidak melakukan kerumunan di satu tempat. Jadi selama PPKM ini di Kelurahan Sanur berjalan kondusif, walaupun demikian kita tetap mengikatkan masyarakat dan selalu mengedukasi warga tentang pentingnya prokes, baik itu diluar rumah maupun didalam rumah,” ungkap Jisnu.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi dan pengecekan kepada masyarakat non permanen dan yang berkunjung ke lingkungan kelurahan Sanur dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni pengecekan suhu badan dan imbauan memakai masker.

Selama ini Kelurahan Sanur di dalam menerapkan pelaksanaan PPKM menggunakan sistem 2 shif, yakni pagi dari pukul 08.00 s/d 15.00 wita dan sore dari pukul 15.00 s/d 22.00 wita dengan masing-masing 5 orang di setiap lingkungan.

“Saat PPKM ini kami juga membagikan masker kepada masyarakat di pasar sembari terus mengedukasi warga yang berbelanja untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dengan benar dan mencuci tangan dengan rutin. Untuk itu Kami harapkan dengan kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Kota Denpasar dan khsusnya diwilayah Kelurahan Sanur.Walupun sebagian besar masyarakat kami telah menaati prokes dan mematuhi pemberlakuan jam malam, edukasi ini harus tetap mengingatkan masyakat tentang pentingnya kesehatan bersama,” papar Jisnu. */Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *