Selasa, September 21, 2021
BerandaBaliPolsek Gianyar Gelar Ops Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

Polsek Gianyar Gelar Ops Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

Denpasar. Bali, Faktapers.id – Dalam upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kabupaten Gianyar, Polsek Gianyar bersama Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI/Polri, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pemakaian masker di Jl. Gunung Agung Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Senin (18/1/2021).

Dalam sidak tersebut masih ditemukan warga yang belum menaati aturan pemerintah, yakni tidak memakai masker.

Kasat Pol PP Drs I Made Watha, S.H., M.M. mengatakan sidak penggunaan masker berlangsung dari pukul 09.00 hingga sekitar 10.00 Wita. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, penertiban yang dilakukan lebih kepada pemberian edukasi daripada sanksi.

“Sidak kali ini sifatnya pembinaan saja, artinya mengedukasi masyarakat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya dengan menggunakan masker,” kata Kasat Pol PP

Dia mengaku, memang masih ada ditemukan minimnya kesadaran masyarakat. “Walaupun sudah mengetahui pentingnya menggunakan masker saat bepergian, tetap saja tidak pakai. Total kami menemukan 14 orang yang tadi tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa Operasi Yustisi di Wilayah hukum Polsek Gianyar dengan penegakan disiplin terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.

Serta Melakukan Edukasi / Sosialisasi terhadap warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yakni membiasakan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan 3 M ” tegas Kompol Yudistira

Kapolsek Gianyar juga menyampaikan, bahwa pada kegiatan kali ini dipantau langsung Oleh Pamatwil Polda Bali yaitu Kabid Keu Polda Bali Kombes Pol Andi Mayangkara, S.E. dan Kasubbidal BidKeu Polda Bali AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E.

“Dengan adanya operasi yustisi ini, kami berharap warga semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” pungkasnya.*/Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments