Tertunduk Lesu, Dua Jambret Di Hadirkan Di Press Conference Humas Polsek Kalideres

×

Tertunduk Lesu, Dua Jambret Di Hadirkan Di Press Conference Humas Polsek Kalideres

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Dua pelaku jambret yang melakukan aksinya di kawasan Kamal Kalideres Jakarta Barat terlihat tertunduk lesu saat dihadirkan dalam press conference melalui akun instagram @humaspolsekkalideres sambil sesekali menahan sakit akibat ditembak di bagian kakinya oleh petugas.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial JY (24) dan DV (21) merupakan seorang Residivis kasus yang sama dan terpaksa ditembak lantaran mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Saat Live streaming melalui akun instagram Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet mengungkapkan, dalam melakukan aksinya, kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor lalu mendekati korban kemudian langsung merampas ponsel milik korban.

Beruntung saat itu anggota yang dipimpin Kanit Reskrim AKP anggoro Winardi didampingi Panit Reskrim Iptu Sitorus sedang melakukan observasi wilayah sehingga dengan cepat kedua pelaku ditangkap.

Namun saat akan ditangkap, kedua pelaku mencoba melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur.

“Dalam aksinya, pelaku mengancam korbannya menggunakan kunci letter T dengan menodongkan ke perut korban,” ungkap Kompol Slamet, Senin (18/01/2021).

Dilanjutkannya, dari penangkapan ini, pihaknya mengamankan beberapa barang bukti berupa 3 unit ponsel, 1 kunci letter T beserta anak kunci dan 1 unit sepeda motor,” lanjut dia.

Kedua pelaku tersebut diketahui merupakan residivis atas kasus serupa. Pelaku juga melakukan aksinya di beberapa lokasi berbeda.

“Hasil dari kejahatan yang dilakukan pelaku digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *