Sabtu, September 18, 2021
BerandaSulawesiTNI AL Distribusikan Logistik ke Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai Terdampak Bencana Gempa...

TNI AL Distribusikan Logistik ke Masyarakat Nelayan Pesisir Pantai Terdampak Bencana Gempa Sulbar

Mamuju, Faktaper.id – Bantuan logistik berupa sembako dan bahan pokok lainnya terus berdatangan untuk membantu korban bencana alam gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Kali ini giliran masyarakat nelayan yang berasal dari pesisir pantai Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Sulbar yang mendapatkan bantuan logistik yang di distribusikan oleh TNI AL.

Di hari ke-11 penyaluran bantuan di posko TNI AL bertempat di pantai Jalarangas Lanal Mamuju, terlihat rombongan perahu nelayan yang berasal dari 3 desa di Kecamatan Simboro yaitu desa Sumare, Bambu dan Bulu Takkang ini sandar menyerbu bibir pantai Jalarangas untuk mendapatkan bantuan logistik yang di distribusikan oleh para personel TNI AL yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar, Senin (25/01/2021).

Komandan Satgas (Dansatgas) Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menyampaikan bahwa di hari ke 11 ini, TNI AL mendistribusikan ratusan bantuan logistik kepada korban bencana gempa di Sulbar yang di bawa oleh KRI Teluk Cirebon-543 dari Jakarta.

“Bantuan logistik ini diberikan kepada masyarakat di 3 desa nelayan binaan TNI AL di kecamatan Simboro, 3 desa tersebut yaitu desa Sumare yang terdiri dari 10 dusun, desa Bambu yang terdiri dari 2 dusun dan desa Bulu Takkang yang terdiri dari 1 dusun”, ujarnya.

“Dengan keterbatasan sarana transportasi yang kita punya, proses pendistribusian bantuan ini dengan menggunakan perahu masyarakat nelayan dari 3 desa tersebut yang menyerbu pantai Jalarangas Lanal Mamuju ini lalu kita distribusikan sesuai dengan data jumlah KK yang ada di 3 desa tersebut dan apabila kurang kita akan data lagi dan besok akan di distribusikan kembali”, tambahnya.

“Seperti yang terlihar di bibir pantai Jalarangas ini, serbuan perahu nelayan yang sandar ini menandakan antusianya masyarakat pesisir yang merupakan korban bencana alam gempa untuk mendapatkan bantuan logistik yang dibagikan oleh pihak TNI AL”, ungkapnya.

“Kami pihak TNI AL akan selalu siap membantu mendistribusikan bantuan logistik ini kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 15 Januari 2021 yang lalu dan ini sudah menjadi tugas kami untuk selalu mendukung pelaksanaan tugas yang merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang telah diperintahkan oleh pemimpin tertinggi kami yaitu Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,” tutur Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar tersebut. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments