Headline

Kapolda Bali Ikuti Vicon Mabes Polri di Ruang Rupatama

×

Kapolda Bali Ikuti Vicon Mabes Polri di Ruang Rupatama

Sebarkan artikel ini

Denpasar. Bali. Faktapers.id – Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengikuti Video Conference Mabes Polri yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta PJU Mabes Polri.

Video Conference terkait Anev Upaya-upaya penanganan Covid 19, disamping mengucapkan syukur kepada Tuhan, Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., juga mengapresiasi atas semangat kerja seluruh personil dalam melaksanakan tugas mencegah penyebaran covid -19, khususnya anggota tenaga medis yang berhadapan langsung dengan masyarakat umum.

Terkait dengan Vicon ini, Kapolri menyampaikan bahwa tingkatkan kegiatan Tracing dimasing-masing wilayah hukumnya agar mengetahui penyebaran Covid 19. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan, karena fenomena pelanggaran protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) dikewilayahan oleh masyarakat masih tinggi.

Selain itu, Kapolri juga menegaskan kepada jajarannya baik Tingkat Polda maupun Polres agar selalu melakukan pengecekan dan kontrol terhadap rumah makan yang melakukan pelanggaran jam operasional buka tutup.

Selanjutnya, Kapolri menegaskan agar kewilayahan meningkatkan kegiatan operasi yustisi dengan kerja sama dengan gugus tugas Covid 19, TNI maupun stake holder yang berkaitan dengan Covid 19.

Dengan terlaksananya upaya-upaya penanganan Covid 19 ini, Kapolri berharap nantinya akan ada perubahan angka-angka serta perubahan dari zona merah ke kuning atau hijau seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mengumumkan terkait 1 Pola yang akan di ujicobakan yaitu PSBB tingkat micro (PSBB RT, RW maupun Kecamatan) yang rencananya akan diterapkan pada 98 Lokasi.

Kapolri juga menjelaskan bahwa pentingnya peran kampung tangguh agar dimaksimalkan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 serta laksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatmen). */Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *