Jumat, September 24, 2021
BerandaDaerahBupati Gowa Bersama Masyarakat Shalat Gerhana di Masjid Agung Syekh Yusuf

Bupati Gowa Bersama Masyarakat Shalat Gerhana di Masjid Agung Syekh Yusuf

Gowa, Faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan Shalat Gerhana Bulan di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rabu (26/5).

Ditemui setelah acara selesai, Bupati Adnan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Gowa agar kembali mengingat tanda – tanda kebesaran Allah SWT.

“Ini juga sekaligus menjadi do’a dan usaha kita bersama agar kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia”, ujarnya.

Adnan juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Gowa terus menjaga kekompakan dan kebersamaannya. Karena hanya dengan kekompakan dan kebersamaan, pandemi ini dapat dilalui dengan baik.

“Semoga kita bisa cepat hidup normal kembali, dan wabah ini dapat segera hilang dari bumi Kabupaten Gowa,” harapnya

Pelaksanaan Shalat Gerhana ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan, seperti menjaga jarak antar jema’ah, memakai masker, dan sebelum masuk ke dalam Masjid dilakukan pengukuran suhu dan mencuci tangan.

Bertindak sebagai Imam pada Shalat Gerhana kali ini, adalah Ustadz H. Muh Sadli Mustafa. Sedangkan Khatib adalah Prof. H. Barsihan Nur, yang juga adalah Ketua Asosiasi Dosen Ilmu Adab Se-Indonesia.

Dalam ceramahnya, Khatib menjelaskan bahwa kehadiran kita pada Shalat Gerhana ini adalah sebagai refleksi atas keimanan kita kepada Allah SWT. Karena dengan mempelajari fenomena alam yang terjadi, kita dapat selalu mengingat tanda – tanda kebesaran Allah.

“Peristiwa gerhana itu baik bulan maupun matahari adalah semata tanda kekuasaan Allah. Bukan keterkaitan atas apa yang terjadi di bumi seperti peperangan, kematian, atau kelahiran seseorang,” tuturnya.

Lebih lanjut ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Gowa untuk selalu beribadah, berdzikir, dan saling tolong menolong sebagai wujud ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat Kabupaten Gowa ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, beserta seluruh jajaran SKPD Kabupaten Gowa. Kartia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments