Selasa, September 21, 2021
BerandaDKI JakartaEdukasi Warganya Untuk Swab Test Usai Mudik, Polsek Kembangan Tampilkan Palang Pintu.

Edukasi Warganya Untuk Swab Test Usai Mudik, Polsek Kembangan Tampilkan Palang Pintu.

Jakarta, faktapers.id – Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat gelar Posko Swab Antigen ( Statis ) kepada warga yang melaksanakan mudik di Wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (22/5/2021).

Namun, ada cara unik dalam mengedukasi warganya yang usai melakukan mudik ke kampung halaman agar mau mengikuti tes swab gratis di Polsek Kembangan dengan menampilkan Kesenian Betawi palang pintu oleh seniman setempat.

Kapolsek Kembangan Kompol H. Khoiri mengatakan, ditampilkannya kesenian palang pintu betawi ini adalah cara untuk memberikan edukasi kepada warga yang baru pulang Kampung untuk swab gratis di Polsek.

“Sehingga dengan ditampilkannya kesenian palang pintu betawi ini bisa menghibur warga untuk melakukan swab test gratis yang kami fasilitasi,” ujar Kompol H. Khoiri, Sabtu (22/5/2021).

Khoiri menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena nentuk keperdulian dari tiga Pilar Kecamatan Kembangan dalam rangka melaksanakan atensi dari Kapolri melalui Kapolda Metro Jaya dalam Percepatan Penanganan Covid-19 Pasca Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dijelaskannya, Pos swab antigen gratis di Polsek Kembangan hari ini sebanyak 104 orang yang menjalani tes.

“Dengan hasil 99 negatif dan 5 orang reaktif, 1 warga joglo dan 4 warga meruya selatan,” kata Kompol Khoiri.

Khoiri menambahkan, bagi warga dengan hasil reaktif diarahkan ke RSUD untuk melakukan PCR.

“Warga yang reaktif covid-19 diarahkan ke RSUD untuk dilakukan PCR,” tambahnya. ibeng

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments