Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahGedung BPN Klaten Terbakar, Api Melahap Seluruh Ruang Penyimpanan Arsip

Gedung BPN Klaten Terbakar, Api Melahap Seluruh Ruang Penyimpanan Arsip

Klaten, faktapers.id – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terbakar pada pukul 17.40 WIB, Sabtu 22 Mei 2021.

Salah satu ruangan yang terbakar parah yaitu tempat untuk menyimpan arsip. Petugas pemadam kebakaran masih terus berjibaku melakukan pemadaman hingga pukul 20.50 WIB.

“Sekitar jam 17.57 WIB kami menerima laporan dari masyarakat bahwa di gedung arsip BPN terjadi kebakaran,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Klaten Joko Hendrawan.

Joko mengatakan telah
menerjunkan empat armada dan dibantu mobil tangki air dari BPBD setempat. Selain itu, juga menerjunkan sekitar 20 anggota Damkar dibantu PMI, SAR, BPBD, TNI/Polri, dan relawan.

Sejauh ini masih dalam penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Sedangkan mengenai proses pemadaman, kata Joko, saat ini sudah pendinginan dan penyelesaian.

“Saat ini masih fokus penanganan arsip yang bisa diamankan. Kemudian karyawan BPN juga sudah datang menyelamatkan arsip yang lain,” terangnya.

Sementara itu, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho mengatakan saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran.

“Untuk menentukan penyebab kebakaran kita masih menunggu tim labfor besok pagi,” ujar dia.

Adi menuturkan kebakaran yang paling parah dibagian gedung belakang lantai dua yang digunakan untuk penyimpanan arsip.

Menurutnya, ada lima ruangan yang terbakar, dan dipastikan tidak ada korban jiwa, serta belum ada perkiraan kerugian materiil.

“Semua kita hitung setelah nanti tim labfor melakukan olah TKP dulu, biar semua terhitung pasti,” katanya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments