Senin, September 20, 2021
BerandaDaerahMantapkan Kader, Partai Demokrat Klaten Siap Hadapi Pemilu 2024

Mantapkan Kader, Partai Demokrat Klaten Siap Hadapi Pemilu 2024

Klaten, faktapers.id – Partai Demokrat mulai ancang-ancang untuk kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang. Ketua DPC Demokrat Klaten One Krisnata meminta para kadernya untuk mulai bergerak ke kalangan akar rumput demi mengerek suara.

“Untuk itu, hari ini kita mengumpulkan kawan-kawan PAC Klaten dalam rangka pemantapan kader dan pendidikan politik,” kata dia disela-sela Bimtek Pemantapan Kader Partai Dalam Menghadapi Pemilu 2024 di Hotel Galuh Prambanan Klaten, Rabu (26/5/2021).

Tak dipungkiri, kata One, di tahun 2024 adalah tahun politik, dia butuh sinergi antara pengurus dalam menyalakan mesin politik partai. Selain itu, sikap nyata kader, utamanya pengurus partai dibutuhkan, alih-alih hanya sebatas perkataan.

“Mulai sekarang, kita ingin mempersiapkan kader-kader militan untuk mulai bergerak dan menyusun langkah taktis untuk memenangi Pemilu dan Pilpres 2024,” ujarnya.

Target Partai Demokrat tidak muluk-muluk, pasalnya One menyadari partainya bukan termasuk tiga partai terbesar di Klaten.

“Jadi target kami cukup bisa masuk empat atau lima besar di Kabupaten Klaten, jadi kami lebih realistis dalam menentukan target,” tandasnya.

Menurutnya, kunci partai politik yaitu ruh nya ada di legislatif, kendati demikian eksekutif pun juga bukan ruh murninya partai politik.

“Harapan kami, semoga dengan perkembangan di DPP dan DPD Demokrat ini bisa membantu mendongkrak perolehan kursi di Kabupaten Klaten dengan target prosentasi 20 persen,” harapnya.

Pantauan dilapangan, dalam Bimtek pemantapan kader Partai Demokrat ini dihadiri oleh pengurus DPC Demokrat Klaten, Seluruh Pengurus PAC dari 26 Kecamatan dan turut hadir Ketua DPC Demokrat wilayah Soloraya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments