Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahMasyarakatnya Keluhkan Jalan Rusak, Legislator Demokrat Ini Singsingkan Lengan Baju

Masyarakatnya Keluhkan Jalan Rusak, Legislator Demokrat Ini Singsingkan Lengan Baju

Lampung Tengah, Faktapers.id  – Masyarakat yang tinggal di Kelurahan Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, patut berbahagia dengan ditimbunnya jalan di kelurahan setempat ke arah Kampung Untoro, dan juga jalur Simbar Waringin ke arah Kampung Purwodadi.

Ini setelah keluhan masyarakat setempat terkait dua titik jalan itu direspon oleh anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng), Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, dengan menimbun badan jalan berlubang menggunakan sabes secara swadaya, Senin (24/05/2021).

Sejumlah warga kepada media mengatakan respon cepat yang diberikan Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, terkait keluhan masyarakat soal dua titik jalan tersebut, patut diapresiasi.

“Sabtu malam kami mendatangi kediaman Pak Toni, untuk menyampaikan keluhan warga terkait dua titik ruas jalan yang sudah lama tak disentuh pembangunan. Alhamdulillah, mulai hari Minggu sampai dengan Senin ini, pengurukan dua titik jalan itu masih berlangsung. Respon cepat dari pak dewan ini sangat kami apresiasi,” terang Hi. Hasyim, tokoh masyarakat Kelurahan Simbar Waringin.

Karsono, warga lainnya pun mengungkapkan hal senada. Dikatakannya, setelah perwakilan warga bersilaturahmi kepada anggota Fraksi Demokrat itu, mereka terkejut atas reaksi mantan Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi Banten tersebut, yang langsung mengamini untuk menimbun dua titik badan jalan sekaligus.

“Kami berpikir akan lama prosesnya sejak kami mengadukan keluhan warga terkait jalan itu. Tapi nyatanya beliau langsung merespon dengan swadaya. Kami kaget, langsung diiyakan. Dan mulai hari Minggu sampai Senin ini penimbunan badan jalan yang sudah lama tidak dilirik pembangunan pemerintah daerah itu, masih terus dilakukan. Ini jadi contoh pemimpin muda yang Tegas, Santun, tapi Trengginas dalam bekerja untuk rakyatnya. Terimakasih Pak Toni,” ungkap Karsono.

Sementara itu, Lurah Simbar Waringin Riyanto, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Legislator Demokrat itu.

“Ya kita senang sekali jika ada yang peduli dengan lingkungan kita. Apa lagi pak dewan kan memang dari Trimurjo. Beliau pasti konsen sekali untuk membangun kecamatan yang dicintainya. Alhamdulillah kami pemerintah kelurahan sangat berterimakasih atas adanya bantuan dari Pak Toni tersebut,” terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi 1 DPRD Lamteng, Toni Sastra Jaya saat ditemui media ini mengungkapkan, apa yang dilakukannya merupakan hal yang biasa saja, dan merupakan bagian dari kewajiban wakil rakyat.

“Saya tahu betul dua titik jalan itu sudah lama rusak. Jadi ketika daerah kita ada keterbatasan anggaran dalam pembangunan, sementara saya harus berhadapan langsung dengan keluhan dari masyarakat, sudah barang tentu saya akan menjalankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Tapi tidak perlu diekspos lah. Nanti jadinya gimana gitu,” singkatnya.

Sekadar diketahui, dua titik jalan yang ada di Kelurahan Simbar Waringin tersebut sudah lama rusak. Informasi dari warga setempat, lebih dari 15 tahun jalur itu tidak tersentuh prioritas pembangunan. Sur

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments