Headline

Sejumlah Ormas Apresiasi Pemerintah Indonesia yang Tegas Membela Palestina

×

Sejumlah Ormas Apresiasi Pemerintah Indonesia yang Tegas Membela Palestina

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), baik PA 212, GNPF Ulama dan Front Persaudaraan Islam (FPI) mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang tegas membela Palestina dari serangan agresi militer penjajah Israel ke Masjid Al-Aqsha.

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua GNPF-Ulama, Yusuf Muhammad Martak mengajak seluruh pihak untuk menyerukan para pemimpin dunia Islam bersatu menggalang kekuatan dari segala potensi baik politik, ekonomi, mau pun diplomasi internasional
melawan penjajah Israel.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang tegas membela Palestina. Kami juga mengajak para pemimpin dunia Islam bersatu menggalang kekuatan dari segala potensi baik politik, ekonomi, mau pun diplomasi internasional melawan penjajah Israel,” papar Yusuf Muhammad Martak di Resto Seeng Nini, Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021).

Pada kesempatan itu, Yusuf Muhammad Martak yang didampingi Ketua Umum DPP FPI, KH Awit Mashury dan Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif membacakan pernyataan sikap bersama ormas dan tokoh masyarakat Islam terkait serangan teroris Israel ke Masjid Al Aqsha dan Gaza di Palestina, yakni:

1. Mengutuk keras beberapa serangan biadab penjajah Israel ke Masjid Al-Aqsha, Umat
Islam Di Tepi Barat dan Agresi Militer ke Gaza Palestina, Serangan biadab zionis Israel ke Masjid Al-Aqsha telah menodai kesucian tempat ibadah sekaligus mempertunjukkan pelanggaran secara terang-terangan terhadap prinsip-prinsip hukum internasional yang terkandung dalam Piagam PBB dan terhadap hukum internasional lainnya. Terutama keputusan UNESCO tahun 2016 yang menetapkan Aqsha merupakan situs suci umat Islam.

2. Mendesak lembaga-lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),
Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab dan Komunitas HAM internasional untuk segera bersidang dan mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan Masjid
Al-Aqsha dan Palestina kemudian menjatuhkan sanksi atas terorisme Israel.

3. Menyerukan dan mengajak para pemimpin dunia Islam untuk bersatu menggalang
kekuatan dari segala potensi baik politik, ekonomi, mau pun diplomasi internasional
melwan penjajah israel yang sering kali melakukan tindakan biadab, membunuh Umat Islam Palestina dan mengotori kesucian Masjid Al Aqsha.

4. Mengajak seluruh Umat Islam se-dunia untuk bersama-sama mendukung dan menghormati perjuaangan rakyat Palestina, membebaskan Palestina dari penjajah Zionis Israel.

5. Menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah bersikap tegas mengecam serangan Israel ke Palestina. Kami berharap pemerintah RI dapat sesegera mungkin melakukan pembelaan terhadap Palestina sekaligus menggalang diplomasi internasional agar memberikan sanksi kepada zionis israel yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan dan melanggar konvensi internasional.

6. Mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk membantu perjuangan Palestina dengan kemampuan yang kita miliki (Jiwa, Harta dan doa).

7. Mengajak umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia untuk terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina seperti qunut nazilah.

8. Mengajak Takmir Masjid/DKM seluruh Indonesia untuk mengisi Khutab Jum’at dengan tema Pembelaan terhadap Masjidil Aqsa dan Palestina secara umum.

9. Mengajak umat Islam Indonesia untuk melakukan penggalangan dana, memberikan bantuan kemanusiaan seperti mengirimkan obat-obatan, bahan makanan dan lainnya ke palestina melalui lembaga- lembaga kemanusiaan yang terpercaya.

Demikian pernyataan sikap bersama ini kami buat untuk menjadi perhatian. Semoga Allah SWT kuatkan dan menangkan muslimin Palestina dari penjajah Israel. Aamiin Yaa Rabbal Alamin. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *