Selasa, September 28, 2021
BerandaBaliSijago Merah Lahap Rumah Warga Desa Anturan, Api Berasal dari Kamar Suci

Sijago Merah Lahap Rumah Warga Desa Anturan, Api Berasal dari Kamar Suci

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Sijago merah melahap rumah Luh Suseni(40) istri dari Edo almarhum di Banjar dinas Munduk Desa Anturan, Buleleng.

Peristiwa terjadinya kebakaran Minggu (30/5) baru diketahui oleh pemilik Luh Suseni sekitar pukul 01.20 wita saat dirinya bersama anaknya datang dari Gereja. Melihat kobaran asap mengepul dari dalam rumah, Suseni langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mengeluarkan isi rumah tersebut, sayang isi dan seluruhnya amblas kendati ada beberapa surat berharga dan foto Almarhum Edo yang berhasil diselamatkan dan pakian.

Salah satu warga sekitar Putu Astina yang diminta tolong oleh Suseni langsung berlarian yang awalnya duduk ngopi dirumahnya, ia tidak melihat kalau rumah Suseni terbakar. Diketahui rumah Luh Suseni beratapkan kap baja, namun plapon dari kayu, api merembet ke plapon, diduga titik api berasal dari kamar suci yang sebelumnya terdapat lilin masih menyala sebelum di tinggal sembahyang ke Gereja Minggu pagi.

“Suseni datang minta tolong pas saya ngopi dipanggil langsung lari, asal api dari kamar suci yang awal ada lilin menyala, maunya selamatkan barang didalam sangat tidak bisa terpaksa saya putus kilometernya biar tidak merembet kelain. Pemilik lupa katanya mematikan lilin yang ditinggal sembahyang pukul 08.00 wita,”jelas Putu Astina sambil berbasah-basahan.

Warga tidak mengetahui kalau rumah milik korban didalamnya terbakar, sebab asap mengepul diduga dari pembakaran sampah di kebun warga. Mendengar terikan minta tolong warga sekitar pun membantu memadamkan dengan alat seadanya.

Damkar Buleleng yang baru di hubungi sekitar pukul 14.20 wita oleh masyarakat langsung menuju TKP desa Anturan dipimpin langsung Putu Pasek Sujendra, S.Pd, dengan dua unit mobil pemadam. Jalan yang sempit masuk ke TKP menjadi kendala pasukan yang memiliki julukan “Sing Padam Sing Mulih”, namun satu unit bisa masuk ke gang kendati dari jarak jauh dengan menggunakan selang air baru bisa asap di padamkan. Pasukan damkar langsung semprokan air dan evakuasi barang korban dengan mindahkan yang masi tersisa. Tiga spring bed dikamar ludes, tv, almari, pakian korban dan lainya. Suseni bersama dua anaknya langsung shok melihat kejadian tersebut beberapa kali mengalami pingsang.

Diduga korban mengalami kerugian baru sekitar 40 jutaan. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments