Selasa, September 28, 2021
BerandaDaerahKembali Salurkan BLT-DD Tahap 5 bulan Mei Pemerintah Desa Batu Begigi Kepada...

Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 5 bulan Mei Pemerintah Desa Batu Begigi Kepada 74 KPM

Melawi, FaktaPers.Id – Pemdes Batu Begigi Rabu (03/06/2021). Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Batu Begigi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap V (Bulan Mei Sebesar Rp300.000, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,Kegiatan Tersebut langsung dibagikan di Kantor Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi Kalbar.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.  Hadir dalam Penyaluran BLT – DD tahap 5 bulan Mei Kepada 74 KPM Tahun 2021 Desa batu begigi kec tanah pinoh kab melawi..dihadiri CamatTanah Pinoh, Danramil.Kapolsek.Pendamping Desa kec dan desa.babinkamtibmas.dan KUA tanah pinoh.Semoga bermanfaat untuk masyarakat.jangan kendor patuhi prokes yang ketat.. Senantiasa kita memohon doa kepada Allah SWT.. Agar segala penyakit,Serta bencana wabah pandemi covid 19 segera berlalu dan berakhir.tuturnya.

“Lanjutnya,”Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap V untuk Bulan Mei Sedangkan Empat bulan Sebelumnya Sudah kita Salurkan kepada 74 KPM Yang Sudah Terdaptar yang terdampak Covid – 19. kata Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurrahman.

 

Adapun besarnya bantuan yang telah Kiat Salurkan langsung sebesar Rp. 300.000,/bulan /Satu– KPM,dan telah diserahkan kepada yang Bersangkutan.Dari itu Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban ekonomi dikalangan
Masyarakatnya yang Terdampak Covid-19.

H.Taufikurrahman menambahkan,dalam penyaluran tahap ke V ini Beliau Berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT-DD ini Bisa Dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

“Dan Beliau Mengajak Semua Elemen Masyarakat Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan Dengan Menerapkan Lima M.Mencuci Tangan,Memakai Masker,Menjaga Jarak,Mengurangi Kerumunan, Dan Mengurangi Mobilitasi Perjalanan Demi Memutus Mata Rantai Penularan Covi-19” tutup, Taufikurrahman.Skn.Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments