Selasa, September 28, 2021
BerandaDKI JakartaKolinlamil Panjatkan Doa Mengenang 40 Hari KRI Nenggala 402 On Eternal Patrol

Kolinlamil Panjatkan Doa Mengenang 40 Hari KRI Nenggala 402 On Eternal Patrol

 

 

Jakarta, faktapers.id – Seluruh prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) pada apel khusus, Kamis (3/6) mengheningkan cipta sejenak berdoa untuk seluruh awak kapal KRI Nenggala 402 yang on eternal patrol dalam peristiwa di Laut Utara Bali di 40 harinya ini.

 

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan yang memimpin apel khusus ini mengatakan doa bersama sejenak ini sebagai bentuk rasa simpati dan empati prajurit Kolinlamil atas musibah KRI Nanggala 402 saat melaksanakan tugas.

 

“Kita panjatkan doa bagi para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402, putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara yang berkorban untuk bangsa dan negara saat melaksanakan tugas di perairan Bali” kata Kepala Staf Kolinlamil dalam amanatnya.

 

Peristiwa tersebut menjadikan pengingat sebagai prajurit untuk meneladani para awak KRI Nenggala 402  yang dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas yang diperintahkan TNI AL.

 

Oleh karena itu prajurit Kolinlamil harus dapat mengambil pelajaran yang sangat bernilai untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas kedepan.

 

“Kita harus dapat mencontoh ketulusan dan keikhlasan para awak KRI Nenggala 402. Bersyukur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas kita adalah kewajiban sebagai prajurit yang mengabdi kepada Negara. Janganlah mengeluh dengan keadaan. Tunjukan wujud syukur kita dengan meningkatkan kinerja” tandas Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

 

Kegiatan doa bersama mengenang 40 hari para prajurit KRI Nenggala 402 ini merupakan perintah Kasal sesuai telegram kepada seluruh prajurit TNI AL.

 

“Untuk itu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut, agar para prajurit lebih meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu memulai dan mengakhiri dengan doa dalam setiap melaksanakan kegiatan dan tetap disiplin,” ujar Kepala Staf Kolinlamil mengakhiri amanatnya.

 

Apel khusus ini dihadiri para pejabat utama Kolinlamil, Komandan Denmako, Komandan Satlinlamil 1 Jakarta, para Kadis/Kasatker dan Komandan KRI. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments