Selasa, September 28, 2021
BerandaDaerahPlapon Diruang Guru SD N 2 Kalibukbuk Jebol, Dinas Belum Realisasikan Anggaran

Plapon Diruang Guru SD N 2 Kalibukbuk Jebol, Dinas Belum Realisasikan Anggaran

Singaraja.Bali.Faktaper.id- Bangun SD N.2 Kalibukbuk,Buleleng jebol pada plapon depan ruang guru.

Ambruk tersebut hingga harus ditunjang dengan kayu bantuan oleh pihak sekolah untuk menghindari kejadian yang lebih fatal.

Kepala Sekolah Made Mara,Spd. SD Rabu (3/6) di halaman sekolah kepada Faktaper.di menerangkan, pihaknya hampir 10 tahun menjabat Kepsek di SD tersebut,

” Untuk bedeg/plapon depan ruang guru robohnya sudah sejak musim hujan kemarin, untuk sementara waktu kami tunjang dengan kayu karena kami masih belum bisa untuk menindaklanjuti dan selain itu fisik lainya dari bangunan ini juga termasuk kurang memungkinkan dan kami tidak berani naik untuk perbaiki,” terang Made Mara.

Selain roboh sejak musim hujan lalu, bangunan tersebut tahun 2002 terakhir mendapat rehab dari Pemkab Buleleng, namun beruntung tidak ada aktivitas belajar mengajar yang diselenggarakan pihak sekolah akibat pandemi melanda hanya siswa siswa belajar Daring. Namun aktivitas para guru yang mestinya menggunakan ruangangnya harus pindah keruangan kepala sekolah sehingga mereka ngumpul bareng ,

“Sementara ruang guru itu tidak kami fungsikan, tetapi mereka kami ngumpul di ruang kepala sekolah. Untuk anak-anak karena situasi belum bisa tatap muka , jadi kita masih melaksakan kegiatan pembelajaran secara daring walaupun ada Luring tetapi tidak ada tatap muka, “paparnya.

Atas situasi kondisi bangun, selain membahayakan kedepanya jika dibiarkan terus menerus tentu akan semakin merembet tingkat keparahanya.

,”Bangunan di SD.2 Kalibukuk dua tahun lalu sudah layak kami usulkan untuk mendapat rehab. Sebelum kondisi seperti ini kami dari pihak sekolah sudah mengajukan profosal ke Dinas dan kemarin bulan April sudah juga usulkan, ”terang Kepsek Made Mara.

Sisi lain salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebut namanya sangat berharap bangunan SD 2 Kalibukbuk segera diperbaiki Pemerintah Bulelensebelum kondisi pandemi jahat ini kembali normal, sehingga siswa nantinya kembali belajar dan bermain di sekolah tersebut tidak waswas para orang tua,.

“Kami selaku orang tua sangat berharap sekali apa yang diusulkan Kepsek SD 2 Kalibukbuk Pemerintah Buleleng bisa segera merealisasikan.Kalau was was sih ia jika anak kami nantinya bisa belajar kembali, CGT kalau ada dana apalagi meningkatkan mutu belajar anak,”ujar ortu.

Sementara Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Astika dikonfirmasi masih belum bisa memberikan keterangan pasti pasalnya masih berada di Desa Sepang Busungbiu. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments