Kamis, September 16, 2021
BerandaBaliVaksin Masal Tahap 1 di Desa Tigawasa, Kades Harapkan Masyarakat Jangan Sepelekan...

Vaksin Masal Tahap 1 di Desa Tigawasa, Kades Harapkan Masyarakat Jangan Sepelekan Prokes

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Vaksinasi masal kembali dilaksanakan Tim percepatan penanganan covid-19 melalui Puskemas Banjar.

Kali Sabtu (5/6) pukul 10.00 wita menyasar Desa Tigawasa Kecamatan Banjar, yang merupakan salah satu desa Bali Aga,Buleleng/Bali.

300 lebih warga Tigawasa diberikan vaksin secara gratis oleh pemerintah untuk mencegah penularan covid-19 yang kini masih terus mewabah menyatroni kehidupan dan ekonomi masyarakat.

Kades Tigawasa I Made Suadarmayasa, yang digadang-gadang bakal kembali mencalonkan diri sebagai Kades dan siap dipilih kembali dalam pilkdes tahun ini, bahkan Suadarmayasa banyak memiliki link diitingkat Pemda maupun Pemkab Buleleng mengatakan,

Kami selaku Kades sangat mengapresiasi niat masyarakat untuk di vaksin.Ditahap pertama khusus desa kami diberikan 300 dosis vaksin, dari 300 itu melihat masyarakat cukup antusias. Kalau dilihat dari pembagian pom cukup kekurangan dan masih ada yang mau divaksinasi. Masyarakat yang awalnya takut di vaksin dengan berbagai pemahaman dari Bhabimkam,Bhabinsa, Kadus akhirnya betapa menyadari pentingnya di vaksin untuk bisa memutus mata rantai covid-19. Dengan dilaksanakan vaksin ini mudah-mudahan pemerintah atau stikholder lainya bisa memfasilitasi kembali dosis vaksin untuk masyarakat kami secara keseluruhan,”ujar Suadarmayasa.

Masyarakat Desa Tigawasa dengan jumlah penduduk hampir mencapai 6000 ljiwa lebih, setengahnya akan di vaksin sesuai validasi ditingkat dusun, Kades Suadarmayasa berharap masyarakat tetap patuhi prokes.

“Yang boleh mendapatkan vaksin masyarakat kami sesuai dengan umur mencapai 3080 orang setengah dari jumlah penduduk, mudah-mudahan dari jumlah itu semua bisa dijangkau sehingga kita bisa sedikit berharap covid- di desa Tigawasa tidak kembali terjadi, tetapi perlu diketahui vaksin itu bukan satu-satunya untuk bisa memutus covid. Walaupun sudah divaksin saya harapkan masyarakat tetap patuhi prokes covid-19, jangan pernah merasa kebal bebas tidak mengikuti porkes,”terang Kades Tigawasa. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments