Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliDiduga Terpeleset, Pemancing Asal Bugbug Meninggal Dilaut

Diduga Terpeleset, Pemancing Asal Bugbug Meninggal Dilaut

Karangasem.Bali.Faktapers.id- Sesosok mayat ditemukan mengapung di perairan Bukit Asah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem Jumat (30/7) pukul 12.45 Wita.

Berawal dari korban Ketut Sadiana (44) warga Banjar Dinas Baler Pasar, Desa Rendang, kecamatan Rendang bersama saksi Wayan Sudiartawan Banjar Dinas Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya,Kabupaten Jembrana. Pukul 07.00 Wita saksi bertemu dengan korban di Bukit Asah desa Bugbug sama-sama memiliki tujuan untuk memancing ikan selanjutnya saksi dan korban turun ke pantai dan memancing bersama sambil ngobrol-ngobrol.

Sekira pukul 12.00 Wita saksi dan korban belum juga mendapat ikan hasil pancingan, sehingga naik sedikit ke atas tebing dan berisirahat di lokasi yang terdapat Gua. Berselang 15 menit saksi keluar dari gua tersebut, namun tidak melihat Sadiana.

Sudiartawan pun panik dan menanyakan di daerah sekitar, kebetulan di lokasi mancing bersebelahan dengan warung dan ada pemilik. Namun pemilik warung tidak mengetahui melihat dan mengetahui keberadaan korban.

Selanjutnya, kedua saksi melakukan pencarian dan dilihat kebawah melihat ada sesosok orang mengapung di laut. Setelah diketahui ciri-ciri pakian yang digunakan saksi berusaha melakukan pencarian bersama warga sekitar, sehingga nelayan setempat beramai ramai membantu evakuasi bersama Satpol Air, Basarnas Karangasem.

Kendati telah meninggal akibat terlalu lama didalam air dan meninggal, namun untuk memastikan korban dibawa ke RSUD Karangasem untuk dilakukan visum kendati korban yang telah meninggal.

Kasat Pol Airud Polres Karangasem AKP Bagus Suteja , dikonfirmasi Faktapers.id mengungkapkan, “Tadi anggota terima laporan dan langsung ke TKP bersama Basarnas untuk membantu masyarakat evakuasi korban pukul 14..00 wita. Dugaan sementara korban terpeleset dan jatuh tanpa diketahui rekanya.Setelah dalam pemeriksaan korban dinyatakan meninggal tanpa ada kekerasan,dan tadi pihak keluarga sudah dihubungi,” ujar AKP Bagus Suteja.

AKP Bagus Suteja menghimbau nelayan untuk tetap berhati-hati mempehatikan situasi saat memancing, sehingga tidak terjadi hal tidak diinginkan, Harapan kami kepada masyarakat melihat situasi yang sering dipakai tempat sport pencarian ikan agar masyarakat perhatikan situasi, cuaca lingkungan yang mendukung sehingga tidak terjadi hal buruk,”jelas AKP Bagus Suteja. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments