Headline

Korem 061/SK Berkolaborasi dengan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid-19 untuk Santri MTs Al Fikri

×

Korem 061/SK Berkolaborasi dengan Telkom Witel Bogor Vaksinasi Covid-19 untuk Santri MTs Al Fikri

Sebarkan artikel ini

Bogor, faktapers.id – Untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Indonesia termasuk Kota Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menggandeng GraPARI Telkomsel Witel Bogor menggelar serbuan vaksinasi di beberapa titik di wilayah Korem 061/Sk.

Giat yang dimaksudkan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di halaman parkir GraPARI Telkomsel Witel Bogor, Jalan Raya Padjajaran Nomor 37, Rt 02, Rw 03 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor sejak pukul 08.00 WIB, Rabu (28/7/2021).

EVP Telkom Jabodetabek, Teuku Muda Nanta mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 061 Suryakencana yang telah mendukung dan berkolaborasi melakukan vaksinasi untuk wilayah Bogor.

“Target kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebanyak 400 orang, namun kami juga berharap dapat melakukan lebih. Mudah-mudahan kita bisa lanjutkan pelaksanaan vaksinasi ini dengan baik, tentunya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kami Telkom Indonesia mendapat amanah dari pemerintah untuk mempercepat vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga Telkom grup. Alhamdulillah sampai hari ini untuk wilayah Jabodetabek kami sudah melaksanakan vaksinasi lebih kurang sebanyak 5200 keluarga. dan itu kita targetkan bisa selesai sampai akhir Agustus lebih kurang 20.000 peserta,” jelasnya.

Selain dari masyarakat, kolaborasi dengan tim Korem 061/SK juga mendapat sambutan cukup antusias dari salah satu komunitas umat beragama yang salah satunya adalah pondok Pesantren MTs. Al- Fikri yang lebih kurang ada 50 santri.

“Ini juga bagian dari tanggung jawab kita bersama supaya adik-adik ini tetap sehat dan bisa melaksanakan aktivitas dengan baik,” imbuhnya.

Dalam arahannya kepada para karyawan GraPARI Telkomsel Witel Bogor, Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut untuk mendukung vaksinasi kolabolarasi yang diselenggarakan oleh pihak GraPARI Telkomsel, dengan target sebanyak 400 orang. Diantaranya adalah para santri MTs. Al-Fikri yang berjumlah 50 orang.

Danrem menambahkan bahwa vaksinasi juga perlu diberikan kepada forum antar umat beragama yang sekaligus sebagai edukasi bahwa vaksin yang diberikan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh para santri agar terhindar dari penularan Covid-19. Sehingga para santri bisa lebih konsentrasi dalam belajar.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, saat ini ada 27 titik lokasi vaksinasi di wilayah Korem 061/SK dengan target keseluruhan sebanyak 825.000 masyarakat yang akan divaksin untuk mendukung program pemerintah. Hari ini, Korem 061/SK telah melakukan vaksinasi kepada 22.690 warga. Sehingga total dari awal serbuan vaksin sampai dengan hari ini mencapai 139.690 warga yang bisa di vaksin.

“Kami berharap, Telkom Witel Bogor untuk hari ini bisa melaksanakan vaksinasi sebanyak 2000 peserta, dan semoga Telkom akan terus bersama-sama mendukung program percepatan vaksinasi ini, hingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana,” tambah Danrem.

Selain itu Danrem menjelaskan bahwa Korem 061/SK memiliki program lainnya, yaitu program Go Babinsa. Program tersebut merupakan giat pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, khususnya warga tidak mampu di wilayahnya masing-masing.

Tak lupa Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061/SK juga telah memberikan bantuan APD kepada para penggali kubur dan Nakes sebagai apresiasi atas dedikasinya dalam membantu penanganan Covid-19.

Pada giat tersebut, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dr. Endang Suherman untuk Danrem 061/SK serta kepada Telkom Witel Bogor, atas kepedulian dan perhatiannya dalam membantu pelayanan vaksinasi untuk para santrinya.

Hadir dalam kegiatan peninjauan vaksinasi tersebut yaitu Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S,A, Kasipers Korem 061/SK Letkol Inf Ryan Heryawan pejabat TNI, Polri, pihak Telkom Witel Bogor dan Kepala Sekolah MTs. Al Fikri Dr. Endang Suherman dan staf pengajar. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *