Sabtu, September 18, 2021
BerandaDKI JakartaRSPI Siap Berkolaborasi Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

RSPI Siap Berkolaborasi Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Tingginya angka kasus terpapar Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta membuat pemerintah semakin menggenjot program vaksinasi Covid-19, sebagai salah satu upaya menekan kasus infeksi yang disebabkan oleh Virus Corona.

Untuk mendukung program vaksinasi dan pencapaian Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) tersebut, RSPI Grup siap berkolaborasi dengan semua pihak yang ingin menyelenggarakan posko penyuntikan vaksinasi Covid-19, khususnya Instansi di kawasan Provinsi DKI Jakarta.

Hospital Direktur RSPI Pondok Indah, dr. Yuliana, MARS menyampaikan bahwa hampir semua rumah sakit mengalami over okupasi untuk menerima pasien Covid-19. Oleh karena itu dibutuhkan upaya pencegahan dengan cara melakukan vaksin untuk penduduk dalam skala luas.

“Untuk mencapai kekebalan komunitas diperlukan 70 persen penduduk tervaksinasi, sedangkan sampai sekarang baru tercapai 43 persen. Oleh karena itu upaya percepatan vaksinasi perlu ditingkatkan,” tutur dr. Yuliana di SMP BM 400, Jalan Lingkar Selatan, Pondok Pinang Barat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (28/7/2021).

Lebih lanjut dokter yang berkantor di RSPI, Jalan Metro Duta Kavling UE, Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama ini menyampaikan bahwa bagi pihak atau instansi yang ingin berkolaborasi, pihak RSPI akan menyediakan atau menyiapkan tenaga ahli dibidang kesehatan mulai dari tenaga Kesehatan (Nakes) hingga Vaksinator. Hal tersebut dilakukan sebagai usaha masif bekerlanjutan untuk memastikan capaian target vaksinasi masyarakat Indonesia.

“Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan selesai, sebagai warga negara kita juga harus bertanggung jawab dan ikut andil di dalam masyarakat, berkontribusi apa saja yang bisa kita lakukan,” tambah dr. Yuliana.

Chief Operating Officer (COO) RS Pondok Indah – Pondok Indah ini berharap dengan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 seperti yang dilakukan Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 saat ini akan memperkuat sistem imunitas siswa dan masyarakat, meski bukan berarti kita bisa melonggarkan protokol kesehatan.

Melalui kolaborasi ini, RSPI mengirimkan tenaga kesehatan (Nakes) hingga Vaksinator untuk penyelenggaraan program vaksinasi Covid-19.

“Untuk kegiatan di BM 400 ini ada tiga Vaksinator. Kita juga berterima kasih kepada BM 400 dan seluruh pihak yang mempercayakan masalah kesehatan kepada pihak RSPI,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi ini dilakukan dengan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Pada dasarnya, kita siap untuk mendukung program vaksinasi yang sangat baik ini,” pungkas dr. Yuliana. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments