Sabtu, September 25, 2021
BerandaDaerahBekasiKehadiran Menteri PPPA, PJ Bupati Bekasi, Camat, Hingga Lurah Babelan,  Semangati Anak Vaksinasi...

Kehadiran Menteri PPPA, PJ Bupati Bekasi, Camat, Hingga Lurah Babelan,  Semangati Anak Vaksinasi Covid-19

Bekasi, faktapers.id – Masih dalam suasana perayaan Hari Anak Nasional, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melaksanakan kegiatan pemberian bantuan spesifik dan vaksinasi Covid-19 bagi 149 anak di Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam giat tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga datang menghadiri pelaksanaan pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 untuk Anak usia 12 hingga 17 tahun. Kegiatan yang diinisiasi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bekerjasama dengan Kemen PPPA ini masih dalam suasana perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021.

Selain memberikan semangat, Menteri Bintang Puspayoga juga memberikan bantuan spesifik dan vaksinasi Covid-19 bagi 149 anak di Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi LPAI, pemerintah dan masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak kesehatan bagi anak. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga didampingi Deputi Perlindungan Khusus Anak, Nahar, S.H., M.H. meninjau langsung kegiatan perdana vaksinasi Covid-19 di Babelan. Selain ibu menteri, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh stakeholder setempat seperti Kepala Puskesmas Kecamatan Babelan, dr. H. Salim Jindan, Pj. Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, Kepala DP3A Bekasi, Ani Gustini, Camat Babelan, Rudi, Lurah Kebalen Firman Arif Sambada, beserta perangkat keamanan sekitar.

“Dengan melakukan vaksinasi ini, anak sudah menjadi pahlawan bagi keluarganya. Sebab penambahan ketahanan tubuh dari vaksin yang diberikan bisa melindungi orangtuanya. dengan vaksinasi ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” papar Menteri Bintang Puspayoga dalam sambutannya di lokasi giat vaksinasi di lapangan bulutangkis Rt 01, Rw.028, Blok J, Perumahan Taman Kebalen Indah, Kel. Kebalen, Bekasi Jawa Barat, Selasa (3/8/2021).

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak di kabupaten bekasi yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19. Selama masa pandemi, anak kehilangan kesempatan untuk belajar dan bermain di sekolah, hal ini membuat anak-anak terputus dengan lingkungan sosialnya. Anak cenderung mengalami kejenuhan yang dapat berdampak pada kondisi psikologis anak.

Sementara itu, Ketua Umum LPAI, Seto Mulyadi alias Kak Seto mengatakan bahwa seluruh pihak, termasuk orangtua harus berani menangkis semua berita hoaks tentang vaksin. Sebaiknya, orangtua memberikan ijin kepada anak-anaknya untuk diberikan suntikan vaksinasi Covid-19. Sebab, pemberian vaksin ini merupakan ‘payung’ yang bisa mencegah penularan virus Covid-19.

“Para orangtua harus berani menangkis semua berita hoaks tentang vaksin. Sebaiknya, orangtua harus memberikan ijin kepada anaknya untuk diberikan suntikan vaksinasi Covid-19. Sebab, pemberian vaksin ini merupakan ‘payung’ yang bisa mencegah penularan virus Covid-19,” tutur Kak Seto.

Senada dengan Kak Seto, Sekretaris (Jenderal Sekjen) LPAI Henny Adi Hermanoe juga mengatakan, untuk memberikan semangat anak usai divaksin, nantinya bantuan spesifik berupa peralatan sekolah ini akan disampaikan kepada anak-anak calon penerima bantuan di wilayah Kelurahan Kebalen. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan penyemangat anak-anak dalam menghadapi kondisi pandemi serta menggugah kesadaran masyarakat sekitar untuk berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid-19.

Pada kesempatan ini, baik Kak Seto dan Kak Henny bersama dengan Ibu Menteri dan seluruh tamu undangan lainnya bernyanyi bersama dengan judul lagu “Disini Senang” untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang sedang menunggu giliran vaksinasi. Pada kegiatan baik ini, Menteri Bintang Puspayoga memberikan paket bantuan spesifik kepada 5 orang perwakilan anak yang terdaftar dalam 100 orang yang penerima bantuan spesifik. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments