Headline

Menko Marinves RI Kunjungi Pusat Isolasi Pasien Positif Covid-19 di Klaten

×

Menko Marinves RI Kunjungi Pusat Isolasi Pasien Positif Covid-19 di Klaten

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Bupati Klaten dampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Menteri Kesehatan RI kunjungi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi di GOR Gelarsena dan Panti Semedi Klaten, Kamis (05/08/2021).

Dalam kunjungannya ke GOR Gelarsena, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa Covid-19 dapat menyerang siapa saja sehingga pemerintah daerah perlu memberikan penanganan tepat bagi masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 khususnya di lokasi isolasi terpusat.

Berdasarkan kunjungan hari ini, ia memastikan bahwa segala fasilitas baik makanan, obat-obatan, kamar mandi, sampai dengan kegiatan lain seperti olahraga dan pelayanan kesehatan di GOR Gelarsena telah terpenuhi dengan baik.

Selanjutnya dalam kunjungannya ke Panti Semedi selain memastikan kebutuhan masyarakat, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin juga menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dan tidak mengucilkan masyarakat lain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya berpesan apabila pada saat di test dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, masyarakat jangan takut untuk melaporkan ke Satgas setempat agar segera mendapatkan penanganan dan perawatan oleh tim medis,” pintanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyatakan bahwa saat ini RS Darurat Donohudan sudah dapat melayani pasien tanpa gejala. Ia menambahkan bawah ketersediaan Isotank, tempat tidur serta ICU di RS Darurat Donohudan sudah siap melayani masyarakat di sekitar Solo Raya khususnya Kabupaten Klaten.

Masyarakat juga dihimbau untuk aware terhadap anjuran Menko Marves agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 mau dibawa ke lokasi isolasi terpusat demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Taj Yasin juga menyampaikan bahwa vaksinasi ketiga untuk masyarakat sudah dipersiapkan. Meski 75 juta vaksin difokuskan di Jawa, namun kendala dari belum meratanya vaksinasi di Kabupaten Klaten adalah karena pasokan yang masuk masih kurang. Namun pihaknya berupaya dan siap untuk melakukan vaksinasi pada bulan ini.

Sementara, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, pemerintah daerah siap bekerja lebih masif lagi untuk menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, terutama angka kematian yang masih tinggi.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten sendiri telah menunjukkan hasil dengan penurunan angka kasus covid sebesar 57%.

Bupati mengatakan, pasien di fasilitas isolasi terpusat memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh terlebih dengan adanya dukungan dan semangat dari Menko Marves dan Menkes.

Sri Mulyani mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Klaten untuk bergotong royong dan semakin solid dalam menangani permasalahan Covid-19 di Kabupaten Klaten. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *