Headline

Puluhan Warga Desa Kayuputih Turun Kejalan Membawa Peralatan Lengkap

350
×

Puluhan Warga Desa Kayuputih Turun Kejalan Membawa Peralatan Lengkap

Sebarkan artikel ini
IMG 20210807 WA0013

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Puluhan warga desa dan Perangkat Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada/Buleleng turun kejalan Banjar dinas Kayuputih dengan membawa Sabit, cangkul dan peralatan lainya.

Jalan yang biasanya sepi dan dipinggirnya dipenuhi tumbuhan dan pepohonan rindang mendadak bersih dan rapi hanya saja plang nama dari para hotel-hotel berdiri berjejer bak penjaga kedamian di jalan tersebut.

IMG 20210807 WA0014Beberapa pohon liar ditebang rantingnya dan sungai yang dipenuhi pohon liar dari bawah dibersihkan, Jumat bersih tersebut langsung pemimpin Desa Kayuputih Gede Gelgel Ariawan hadir dan turun tangan memotong ranting—ranting liar Jumat (6/8/2021) pukul 07.00 Wita.

Kadus Banjar Dinas Kayuputih, Ketut Artana kepada Faktapers.id dalam Jumat bersih diseputaran Desa Kayuputih menerangkan jumat bersih dilingkungan Perempatan sebelah Barat Pura Dalem Kayuputih guna membersihkan ranting-ranting pohon / bambu yang menghalangi jalan.

“Desa Kayuputih salah satu dari tujuan pariwisata dimana daerah kami banyak hunian Villa jadi sangat penting untuk dijaga kebersihanya lingkunganya sebagai daya tarik sehingga wisatawan betah menikmati liburnya di desa kami,”papar Ketut Artana.

Sementara Kades Gede Gelgel Ariawan, selaku pemegang wilayah melihat kondisi pergantian musim ini akan selalu memperhatikan pohon-pohon besar yang ada di pinggir jalan supaya tidak membayakan masyarakat pengguna jalan,.

”Kemarin sudah ada beberapa pohon besar rantingnya kita potong agar tidak membahayakan, meningat desa Kayuputih selatan dari pada Lovina berada diketinggian jadi angin bisa saja bertiup kencang dan menerjang pohon. Jadi bahaya kita antisipasi dini selain itu lingkungan juga supaya bersih baik sampah yang ada di jalan, nanti kita akan koordinasi dengan pemilik villa dengan menaruh tempat sampah khusus untuk sampah plastik dibeberapa titik jalan,”terang Gelgel Ariawan.Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *