Headline

PWI Jakbar Berkurban, Kornel: Semoga Berkah

×

PWI Jakbar Berkurban, Kornel: Semoga Berkah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat berbagi dalam perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M. Tahun ini, PWI Jakarta Barat berqurban satu ekor kambing kepada Mushola Arridho RT 07/16, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat Senin (19/7/2021).

Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho, berharap melalui momentum Idul Adha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan serta semangat jurnalis.

Ibadah qurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Menurut dia, berkurban merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu, di Hari Raya Idul Adha ini, kita semua diwajibkan memberikan sebagian rizkinya untuk berkurban bagi saudara lainnya yang tidak mampu,” imbuhnya.

Di depan musholla Arridho, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho menyerahkan satu ekor kambing kepada pengurus musholla dan disaksikan Sekretaris RT 07/016 Nur Soleh dan sebagian warga setempat.

“Kami Pengurus PWI Koordinatoriat Jakbar melaksanakan aksi sosial dengan memberikan satu ekor kambing kurban, semoga bermanfaat bagi warga semua dan mudah’-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” kata Kornel kepada pengurus Musholla.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI atas perhatiannya memberikan hewan qurban ke Musholla kami,” kata Nur Soleh, Pengurus RT 07/016 Kapuk.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam kondisi pandemi PPKM sekarang ini, tentunya warga kami sangat membutuhkan,” tambahnya.

Rencananya, selesai sholat Idul Adha petugas sudah mempersiapkan tempat pemotongan qurban dengan protokol kesehatan.

Qurban tahun ini, mushala Arridho RT 07/016 Kapuk telah menerima satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Kantong-kantong qurban nantinya akan dibagikan kepada jamaah-jamaah Arridho, dan umumnya kaum muslimin dan muslimat,” ucap Sri Yanto Pengurus Musholla Arridho.

Karena PPKM, nantinya kantong tersebut akan diantar oleh panitia sesuai kupon yang telah di bagikan dengan sistem door to door untuk mengindari kerumunan.

Di tengah kondisi pandemi covid-19 ini, bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tidak mampu. Daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga semua bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha. kornel

Les graines contiennent des acides gras oméga-3 ou ainsi que toutes les informations pratiques dont vous pouvez avoir besoin pour retrouver une érection normale grâce à ce médicament ou naturellement améliorer votre performance sexuelle. Vous pouvez acheter Cialis Original sans aucune ordonnance médicale et vous pouvez régler le montant des livraisons.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *