Headline

Diketuai Joe Hardi, Pengurus Pemuda Katolik Jakbar Periode 2021- 2024 Resmi Dilantik

501
×

Diketuai Joe Hardi, Pengurus Pemuda Katolik Jakbar Periode 2021- 2024 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
IMG 20220124 WA0003

Jakarta, faktapers.id – Bertempat di Hotel Maple Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (22/1), Pemuda Katolik KOMDA DKI Jakarta melantik para Pengurus Komcab Jakarta Barat, serta Pengurus Komisariat Anak Cabang yakni Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kebon Jeruk untuk masa bakti 2021-2024.

Dalam laporannya, Felix Purnama selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan ini mengusung tema “Pemuda Katolik Bergerak dalam Tantangan dan Persoalan Sosial Masyarakat”. Sebelumnya, para calon pengurus wajib mengikuti Pembekalan Calon Pengurus pada Kamis (20/1).

“Kami melaporkan bahwa rangkaian pelantikan ini diawali dengan pembekalan calon pengurus agar dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan berbagai tantangan yang dihadapi,” ujar Felix.

Felix menambahkan, setiap organisasi pasti akan mengalami regenerasi pengurus begitu pula dengan organsasi Pemuda Katolik, maka para pengurus yang sudah tersusun strukturnya harus segera disahkan sebagai pengurus sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi.

IMG 20220124 WA0004

Sebagai ketua terlantik Komisariat Cabang Jakarta Barat, Johanes Hardi, menekankan bahwa seharusnya Pemuda Katolik Jakarta Barat bergerak dalam menghadapi tantangan dan persoalan sosial yang terjadi di wilayahnya, bekerjasama dengan segala pihak baik pemerintah maupun organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Kita sebagai kader Pemuda Katolik harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyikapi persoalan di wilayah Jakarta Barat,” ucap Joe sapaan akrabnya.

Joe juga memaparkan poin-poin yang dilaksanakan selama satu periode kepengurusan kedepan.

“Setidaknya ada lima persoalan yang menjadi fokus utama kami yakni persoalan pandemi Covid 19, darurat kebencanaan, toleransi, kejahatan dan kekerasan seksual, serta penghormatan terhadap martabat manusia. Ini adalah fokus utama untuk kegiatan Pemuda Katolik di wilayah Jakarta Barat kedepan,” tutup Joe.

Robertus Bondan Wicaksono, Ketua Pemuda Katolik KOMDA DKI Jakarta juga menyampaikan, “kita perlu segera membentuk Komisariat Anak Cabang lainya di tingkat Kecamatan Jakarta Barat, bahkan kedepan kita perlu membentuk struktur Pemuda Katolik sampai ke tingkat kelurahan (ranting). Hal ini menjadi penting karena persoalan sosial-kemasyarakatan yang ada justru ada di lapisan bawah seperti di tingkatan RT/RW dan kita harus solid agar tidak sulit.”

Selain itu, mewakili dewan pembina Yohanes Rudy memberi dukungan penuh untuk semangat teman-teman pengurus yang baru saja dilantik agar berperan aktif dalam melayani masyarakat. Hal yang sama juga disampaikan oleh Pastor Moderator KOMDA DKI Jakarta, Rm. Adrianus Suyadi SJ, yang sekaligus mengingatkan perlunya setiap fokus program kerja Pemuda Katolik sesuai dengan Ardas KAJ dan gerakan Pemuda Katolik harus bersinergi dengan program pemerintah agar terwujudnya slogan Pro Ecclesia Et Patria dan Pro Bono Publico secara nyata di masyarakat.

Mewakili Walikota Jakarta Barat, Kasuban Kesbangpol, Moh. Matsani menyampaikan proficiat kepada rekan-rekan pengurus yang baru saja dilantik dan harapannya Pemuda Katolik Komcab Jakarta Barat sebagai organisasi kemasyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Selamat kepada para pengurus dan kami dari pemerintah Jakarta Barat melalui Kesbangpol siap medukung seluruh program dan kegiatan yang dijalankan oleh para anggota Pemuda Katolik Jakarta Barat untuk masyarakat dengan tetap bekerjasama dan bersinergi satu sama lain,” pungkas Moh. Matsani.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, rekan-rekan dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan para kader Pemuda Katolik Se-DKI Jakarta serta segenap tamu undangan dari Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Tanjung Duren Utara, rekan-rekan OKP se-Jakarta Barat yakni GP Ansor, Gusdurian, Peradah, PAKIN dan beberapa pengurus HAAK Se-dekenat Barat. kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *