DaerahBali

DPRD Bali Somvir Akan Jajaki 16 Titik Desa Di Buleleng, Beri Sentuhan Sembako

647
×

DPRD Bali Somvir Akan Jajaki 16 Titik Desa Di Buleleng, Beri Sentuhan Sembako

Sebarkan artikel ini
IMG 20220128 WA0107

Singaraja, faktapers.id -Anggota DPRD Bali yang duduk dikomisi I Dr Somvir kembali turun gunung sasar masyarakat Buleleng, road show dalam rangka reses atau serap aspirasi masyarakat di dapil Buleleng menyambangi 3 titik.

Kali ini kedatanganya meberikan 150 paket sembako per paket isi 5 kg kepada masyarakat Kelurahan Banyuning di dua titik dan 1 di Kelurahan Kampung Baru.

IMG 20220128 WA0106Puluhan masyarakat Banyuning yang diundang dirumah tokoh masyarakat di Jalan Komodo gang Wijaya Asri hampir membludak namun karena di atur menjadi 3 titik pembagian yang tetap mengikuti prokes. Reses juga Dr. Somvir juga menggandeng lurah Banyuning dan Kaling.

Dr. Somvir Legeslator Partai Nasdem kendati seorang pendatang dari India namun telah menetap dan memiliki KTP Buleleng yang tinggal di Desa Tegallinggah Kecamatan Sukasada, kepada masyarakat mengungkapkan dan perlu masyarakat mengetahui. Banyak anggaran direrefosing sehingga bansos yang mestinya lebih diterima harus berkurang, “Anggaran banyak dialihkan ke protocol kesehatan. Kami tetap berjuang selaku anggota dewan apapun untuk masyarakat,”kata Dr Somvir

Somvir juga menyayangkan jumlah penduduk kelurahan Banyuning sangat padat mestinya memiliki anggota DPRD TK I /II,”Disini paling tidak punya dua anggota dewan Kabupaten dan Provinsi sehingga dapat bersatunya bantuan membangun daerah ini, kalau saya mewakili Buleleng masih sedikit untuk membawa program. Reses ini memberikan kontribusi kepada masyarakat dan apapun bantuan dari pemerintah kita harus juju tidak boleh korupsi atau pemotongan bansos karena bantuan itu untuk masyarakat. Bansos ini uang dari bapak-bapak yang setia membayar pajak sehingga pemerintah melalui anggota dewan kembalikan uang itu kepada masyarakat sehingga anggota dewan tidak boleh korupsi, “jelas Somvir memiliki komitmen.

DPRD TK I memiliki jadwal reses dalam setahun 3 kali, kesempatan itu dipergunakan Somvir selain meningkatkan etabilitasnya juga membesarkan Partai Nasdem khusus di provinsi Bali, kepada awak media Jumat (28/1) usai berbagi paket sembako mengungkapkan, reses yang akan dilaksanakan sampai 24 Februari 2022

“Reses kita akan laksanakan di 16 titik di Buleleng, kemarin di Gerokgak, Tegallinggah dan hari ini di Banyuning. Tujuan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat apa kira-kira menjadi kebutuhan mereka itu kira bisa kita bantu dengan kondisi sekarang ini sangat sulit diakibatkan corona tetapi kita wajib sebagai DPRD turun kemasyarakat dan juga memperbaiki kekurangan kita. Untuk profosal kemarin sudah kita ajukan dan 2023 akan segera cair sehingga dalam hal reses ini juga kita sampaikan bahwa banyak masyarakat belum paham bahwa anggota dewan itu tidak punya dana hanya dana pemerintah yang bisa kita jembatani untuk masyarakat lewat bansos, kita harapkan dengan kedatangan kami dapat meringankan beban masyarakat. Untuk bantuan ini diluar dari komsumsi adalah bantuan kami, kalau untuk bansos itu pemerintah yang diajukan oleh masyarakat,”jelas Somvir.

Sementara tokoh masyarakat Banyuning yang digandeng Dr Somvir memberikan kontribusi kepada masyarakat sangat mengapresiasi,”Ini merupakan hasil kerja dari DPRD Provinsi kami selaku tokoh masyarakat dan simpatisan Nasdem, bantuan dari Dr Somvir walaupun sedikit tetapi dapat menyentuh hati masyarakat. Kedepan siapaun menjadi DPRD memiliki inisiatif yang sama untuk rakyat yang ada didapilnya,’ujar salah satu tokoh Banyuning.ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *