Jabodetabek

Temui Walikota Jakpus, Forum Ulama dan Habaib Usul Kegiatan Keagamaan

465
×

Temui Walikota Jakpus, Forum Ulama dan Habaib Usul Kegiatan Keagamaan

Sebarkan artikel ini
IMG 20220126 WA0062

Jakarta, Faktapers.id – Walikota Jakarta Pusat, Danny Sukma didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi dan Ka.Bag Kesra, Haikal Shodori bertemu dengan Ulama dan Habaib dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta, di ruang tamu walikota setempat, Jalan Tanah Abang I.

DPP Forum Ulama dan Habaib yang hadir pada pertemuan tersebut berjumlah 7 orang dipimpin langsung ketua Umum FUHAB DKI Jakarta, KH. Drs. Muhammad Luthfi Zawawi. Pertemuan yang akrab dan berkah tersebut dalam rangka menjalani kebersamaan antara ulama dan umaroh untuk mengadakan kegiatan keagamaan.

” Saya sangat mengapresiasi sekali dan menyambut positip ajakan FUHAB untuk menggelar pengajian bulanan dengan balutan silaturahmi antara ulama dan umaroh,” kata Danny, Selasa ( 25/1/2022 ).

Danny menuturkan, dengan kehadiran para Ulama dan Habaib ini suatu keberkahan, karena dengan kehadiran para Ulama dan Habaib sebagai pencerahan bagi umaroh untuk bekal di dunia dan akhirat.

” Silaturahmi sangat penting antara ulama dan umaroh, ini menjadi keseimbangan, kita berjalan berbarengan menuju uhkuwah islamiyah,” ucapnya.

Ketua Umum FUHAB DKI Jakarta, KH.Drs. Muhammad Luthfi Zawawi mengatakan, ini merupakan pertemuan yang sudah diagendakan cukup lama, namun baru kali ini kita baru bisa bertemu dengan Bapak Walikota Jakarta Pusat.

Lebih Lanjut KH.Muhammad Luthfi Zawawi menjelaskan, pertemuannya dengan walikota dalam rangka silaturahmi serta ingin bekerjasama dengan semua wilayah dalam menyiarkan kegiatan keagamaan dalam bentuk pengajian ulama dan umaroh yang digelar satu bulan sekali.

” Dakwah tersebut bukan di dalam masjid tetapi didalam satu ruangan yang ada dinstansi, ini bertujuan agar lebih akrab dan nyaman antara ulama dan umaroh,” kata KH. Luthfi.

Kegiatan keagamaan tersebut diikuti seluruh para pimpinan baik itu dari tingkat kecamatan maupun kelurahan dan lainnya sebagainya, begitu juga para Ulama dan Habaib, ujarnya.

” Kita duduk bareng ngaji sama-sama, untuk bekal dunia dan akhirat,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *