Jabodetabek

Warga Senen Minta Dibangunkan Puskesmas.

×

Warga Senen Minta Dibangunkan Puskesmas.

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers .id – Warga Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat mnta dibangunkan Puskesmas, mengingat di wilayah Kelurahan Senen sampai saat ini belum memiliki Puskesmas.

” Pak Seko tolong di wilayahnya dibangunkan Puskesmas, karena sangat dibutuhkan oleh warga untuk pelayanan medis,” Ucap Lurah Senen, Heni Mahrojah saat menyampaikan laporannya pada Musrenbang tingkat Kelurahan Senen, Jumát pagi (28/1/2022)

Heni menuturkan, warga sudah beberapa kali mengusulkan ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta supaya dibangunkan Puskesmas namun hingga kini belum terealisasi, untuk ini kami mohon untuk anggaran tahun 2023 pembangunan Puskesmas dapat diakomodir, ujarnya.

Mengenai lahan sudah ada pak, di wilayah Rt.01/05. Warga sudah bebarapa kali datang ingin menjual tanahnya. Luas lahan sekitar 400 meter persegi jika kita beli, maka bagian kiri dan kanan juga mau jual, terang Heni.

” Saya berharap Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dapat merealisasi pembanguna Puskesmas, karena sangat dibutuhkan sekali oleh warga,” ucapnya

Sedangkan total usulan musrenbang tahun 2022 Kelurahan Senen sebanyak 54 usulan terdiri usulan fisik sebanyak 11 usulan dan usulan non fisik 43 usulan dengan anggaran yang diajukan sebesar Rp.4.502.993.852.00 ,- tambahnya.

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbaruddin mengatakan, mencari lokasi lahan yang memenuhi standar untuk pelayanan kesehatan masyarakat di kelurahan sangat sulit.

Untuk membangun Puskemas minimal 700 meter persegi baru bisa dikatakan memadai untuk melakukan standar pelayanan masyarakat (Puskesmas), karena untuk membangun pelayanan kesehatan masyarakat harus ada fasilitas lengkap, jelasnya.

” Nanti dibicarakan oleh camat, ada kemungkinan titik-titik lokasi yang dapat berfungsi sebagai Puskesmas, mudah-mudahan bisa terwujud pada anggaran 2023,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *