DaerahBali

Sat Polairud Polres Karangasem Upayakan Kenyamanan Masyarakat Dermaga Rakyat Padangbai

×

Sat Polairud Polres Karangasem Upayakan Kenyamanan Masyarakat Dermaga Rakyat Padangbai

Sebarkan artikel ini

Karangasem.Faktapres.id –Sat Polairud Polres Karangasem selalu aktif selain sambaing pesisir juga patroli tengah laut untuk menekan tindak kriminal.

Kali ini pengamanan ditingkatkan terhadap kegiatan bongkar muat Fast Boat di kawasan Dermaga Rakyat Padangbai sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta antisipasi aksi-aksi yang dapat mengganggu baik premanisme maupun kriminal lainnya ditengah situasi pandemi Covid 19.

Penyebrangan Dermaga Padangbai merupakan pintu masuk Bali yang menghubungkan NTT, dimana saat ini tengah berlangsung persiapan MOTO GP di wilayah Lombok peningkatan keamanan tersebut yang sudah kondusif dipandang perlu yang tidak lepas mengantisipasi kunjungan wisatawan dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali

Kasat Pol Airud AKP Gusti Bagus Suteja kepada awak media Jumat (18/2) , aktivitas Dermaga Rakyat tersebut belum menunjukan peningkatan dari hari sebelumnya “ditengah situasi pandemi Covid 19 sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, baik kunjungan wisata maupun pengendalian Covid dapat terlaksana dengan baik. Kalau bicara peningkatan kunjungan biasa saja mungkin ada penambahan sedikit karena event di NTT mempengaruhi,”ungkap Suteja.

Untuk di kawasan dermaga rakyat saat ini hanya melangsungkan 1 kali kegiatan penyebrangan sehingga Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan secara terpadu antar instansi hanya pada saat pelaksanaan bongkar muat fast boat mengingat masih minimnya jumlah penumpang yang menggunakan penyebrangan Fast Boat.

“Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan dengan mengawasi aktivitas bongkar muat yang berlangsung, mengontrol jumlah penumpang fast boat dan penerapan protokol kesehatan baik oleh penyedia jasa maupun pengguna jasa penyebrangan. Penyeberabgan fast boat hari ini dilayani oleh fast boat, Eka Jaya yang mengangkut 38 penumpan, dengan 22 WNA dan 18 WNI dengan Tujuan Padangbai – kepulauan Gili Lombok,”terang AKP Bagus Suteja. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *