Jabodetabek

42 Usulan Agar Diteruskan ke Musrenbang Tingkat Kecamatan

×

42 Usulan Agar Diteruskan ke Musrenbang Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sebanyak 42 usulan program dari hasil rembug RW yang dibahas dalam Musrenbang Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat supaya diteruskan pada musrenbang tingkat kecamatan.

” Saya minta usulan warga Pasar Baru supaya dapat diteruskan pada tahun anggaran 2023, karena usulan tersebut sangat dibutuhkan dan menjadi prioritas warga,” kata sekretaris kelurahan (Sekel) Pasar Baru, Nunung Nuryani saat menyampaikan laporan Musrenbang Tingkat Kelurahan Pasar Baru, di RPTRA Jaya Molek, Rabu ( 2/2/2022 ).

Kegiatan dihadiri anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Idris Ahmad dan anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP, Wa Ode Herlina serta Dewan Kota Jakarta Pusat Dede Sulaeman.

Nunung menjelaskan, dalam musrenbang tersebut membahas 42 usulan kegiatan yang merupakan hasil Rembuk RW dari 76 RT se Kelurahan Pasar dengan total nilai anggaran sebesar Rp. 18.925.970.208 ,-

42 usulan tersebut terdiri kegiatan fisik 36 usulan, non fisik 4 usulan, barang usulan.

” Mudah-mudahan usulan warga Pasar Baru dapat diteruskan pada Musrenbang Kecamatan dan dilanjutkan ke anggaran tahun 2023,” harap Nunung.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi minta semua ukpd ada inovatip jangan berbasis anggaran saja, kalau berbasis anggaran saja banyak pekerjaan yang tersentuh, utamakan skala prioritas sehingga warga bisa mengecap hasil pembangunannya.

Irwandi berharap, warga harus monitor, kritis, kawal dan ikutin usulannya sudah sampai dimana. Selain itu juga warga harus ikut membantu jangan berpangku tangan jangan Cuma ngusulin tapi tidak membantu dilapangan.

” Tolong warga juga harus ikut membantu jangan diam saja, kadang-kadang ada kegiatan grebek lumpur/kerja bakti warga tidak ada yang ikut, hanya petugas yang kerja,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *