April Pemkot Jakpus Akan Sidak Takjil

IMG 20220330 WA0094

Jakarta, Faktapers.id – Memasuki Ramadan pada bulan April mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) takjil.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, sidak takjil yang dilakukan ini bukan untuk mencari kesalahan pedagang. Namun, dalam rangka memastikan makanan yang sehat untuk dikonsumsi masyarakat.

” Sekali lagi saya sampaikan, dalam melakukan pengecekan takjil ini kita bukan mencari kesalahan. Tapi memastikan takjil tidak berbahaya, kita akan cek dengan pengambilan sempel makanan untuk diuji. Guna memastikan takjil sehat dikonsumsi,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/2022).

Terkait kapan pelaksanaan sidak, menurutnya, belum ditentukan jadwal pastinya. Namun, akan dilakukan di bulan April mendatang. Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Labkesda dan BPOM untuk berkolaborasi dalam sidak takjil mendatang.

” Harapan kita semua lancar dalam menyambut Ramadan dan tidak ditemukan makanan yang berbahaya. Tapi kalau ditemukan, kita akan berikan sanksi tegas,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *