Sidak Pasar Jelang Ramadan, Bupati Klaten Pastikan Harga Sembako dan Stok Aman

IMG 20220402 WA0034

Klaten, faktapers.id- Setelah Pemerintah RI melalui Kementerian Agama memutuskan awal Ramadan 1443 H jatuh pada Minggu, 3 April 2022, maka Bupati Klaten beserta jajarannya langsung melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan sembako, Sabtu, 2 April 2022. Sidak pertama dilakukan di Pasar Wedi dan dilanjutkan di Pasar Srago.

Dalam sidaknya di Pasar Wedi dan Pasar Srago, Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Klaten Jajang Prihono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Widiyanti, Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Klaten, Supriyanto.

Kemudian juga dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Klaten, Cahyo Dwi Setyanto, Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono alias Wowok dan jajaran pejabat lainnya.

Sesampainya di Pasar Srago, Bupati Klaten langsung menuju lapak penjual sayur mayur dan toko kelontong yang menjual sembako.

Kemudian Bupati Klaten dan rombongan meninjau distributor minyak goreng yang ada di Pasar Srago untuk mengecek agar tidak ada pihak-pihak yang menimbun minyak goreng.

Kepada media, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, bahwa Pemkab Klaten melakukan sidak ke pasar tradisional menjelang Ramadan 1443 H/2022 M untuk memastikan bahwa ketersediaan bahan makanan di Klaten masih cukup dan harga cukup stabil.

Selain itu, kata dia, tidak ditemukan adanya pedagang atau distributor minyak goreng yang menimbun minyak goreng.

“Tadi kami cek tidak ada yang menimbun minyak goreng. Para distributor minyak goreng menyatakan akan memberikan minyak goreng bila ada warga yang membeli dan jika stok masih ada,” katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan sembako di Klaten. Pasalnya, ketersediaan sembako khususnya minyak goreng di Klaten masih cukup aman.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Klaten menyampaikan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadan 1443 H kepada umat Islam di Kabupaten Klaten.

“Semoga ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadan tahun ini senantiasa diterima Allah SWT demi terujudnya Klaten yang makin maju, mandiri dan sejahtera,” jelas Bupati.

Pantauan dilapangan, sidak pasar tradisional yang dilakukan Bupati beserta jajarannya dimulai sekitar pukul 09.30 IB dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *