Jabodetabek

Wali Kota Buka Bazar Sembako Murah Ramadan di Mangga Dua Selatan

×

Wali Kota Buka Bazar Sembako Murah Ramadan di Mangga Dua Selatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Bazar Sembako Murah Ramadan, di Kampung Tangguh Jaya, Jalan Mangga Dua tepatnya di bawah kolong rel stasiun Jayakarta, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Senin (4/4/2022).

Dhany menjelaskan, Bazar Sembako Murah Ramadan merupakan kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) dan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara).

” Bazar ini berlangsung secara bergantian di 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat mulai 4-30 April 2022. Setiap kelurahan digelar selama tiga hari lalu bergeser ke kelurahan lainnya,” jelasnya.

Dhany menuturkan, bazar di bulan Ramadan ini merupakan saat yang tepat, karena dapat memberikan akses yang luas kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

” Barang datang dari produsen langsung ke grosir dan grosir langsung distribusikan untuk kebutuhan masyarakat. Alhamdulillah harganya menjadi lebih murah dari harga pasaran,” tuturnya.

” Dengan adanya bazar ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Umumnya para pembeli mengatakan harga sembako di sini dibawah pasaran. Karena kita tahu bahwa saat ini kebutuhan pokok di luar harganya lagi mahal,” sambungnya.

Untuk lokasi bazar, lanjut Dhany, sengaja dipilih daerah padat penduduk yang sehari-hari membutuhkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

” Kita harapkan warga yang ada di kelurahan tersebut yang diprioritaskan mendapat sembako murah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Inkowapi yang sekaligus Founder Sahara Sharmila memaparkan, untuk pembelian sembako ini dilakukan dengan penukaran voucher untuk menghindari antrean warga.

” Selama Ramadan, kita buka tiga hari di setiap Kecamatan yang serentak diadakan di kelurahan masing-masing. Buka dari pagi jam 10.00 WIB hingga voucher habis,” paparnya.

Adapun sembako murah ini dibagi menjadi tiga paket yakni paket pertama dibanderol dengan harga Rp 65.000 berisi minyak goreng 900 liter, beras 2,5 kg dan gula 1 kg. Paket kedua Rp 100.000 berisi minyak goreng 900 liter, beras 2,5 kg, tepung terigu 1 kg dan gula 1 kg. Serta, paket ketiga Rp 150.000 berisi minyak goreng 900 liter, daging sapi 1 kg dan gula 1 kg.

” Tidak hanya ada stan untuk sembako murah tapi kami sediakan 15 stan juga untuk para UMKM sambil menawarkan takjil-nya. Harapan saya masyarakat tidak perlu susah mencari sembako murah, bahwa kami Sahara menyediakan harga sembako murah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Rani warga RT 08/05 Mangga Dua Selatan mengaku senang dengan adanya bazar ini dan berharap bisa diadakan rutin sebulan sekali.

” Beli bahan sembako ini untuk kebutuhan masak sehari-hari, harganya murah, sangat terjangkau. Saya beli paket pertama. Sebelumnya saya dapat info dari tetangga saya, mungkin nanti saya akan infokan ke keluarga saya lainnya,” katanya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *