Headline

Hari Keempat Pencarian Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Belum Ada Hasil

×

Hari Keempat Pencarian Putra Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Belum Ada Hasil

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Proses pencarian putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah memasuki hari keempat. Berbagai upaya pencarian belum juga membuahkan hasil.

Perwakilan keluarga Elpi Nazmuzaman mengatakan proses pencarian yang dilakukan SAR di Swiss berjalan secara profesional dan terukur. Namun, dia menyebut pihak keluarga belum mendapat informasi yang sesuai harapan.

“Qodarullah, kami belum menemukan informasi yang sesuai harapan. Apapun itu, kami ikhlas apa yang Allah tetapkan. Allah memiliki rencana,” kata Elpi seperti dilansir detikJabar, Minggu (29/5/2022).

Elpi menerangkan otoritas pemerintah Swiss melakukan berbagai upaya dan metode dalam operasi pencarian. Mulai dari mengerahkan perahu hingga alat teropong untuk mendeteksi kondisi di bawah permukaan air.

“Perahu hilir mudik di sungai untuk melihat sesuatu yang bisa ditemukan di bawah permukaan tiga meter. Ini dilakukan dengan satu boot (perahu). Tiga personel, dua personel melakukan visual dengan alat teropong,” kata Elpi.

Selain itu, kata Elpi, drone juga dilibatkan dalam proses pencarian hari keempat. Drone diterbangkan rendah di atas Sungai Aare.

“Kami juga sudah mendapatkan foto dari beberapa diver (penyelam) yang diterjunkan untuk mendeteksi di permukaan air dekat pintu air. Sejauh ini profesional dan terukur,” katanya.[*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *