Hujan Guyur Pancasari Jebolkan Saluran Drainase, Selain Polisi, Masyarakat DPRD Indrawan Turun Tangan

IMG 20220509 WA0054

Singaraja.Faktapres.id -Hujan deras yang terjadi di wilayah Buleleng selatan khusunya daerah perbukitan seperti di wilayah desa Pancasari Kecamatan Sukasada,Buleleng.

Debit air yang terjadi dengan curah hujan cukup tinggi membuat akses jalan utama Wanagiri -Pancesari tersendat disebatkan saluran drainase jebol akibat tidak kuat menampung volume air hujan sehingga air naik ke ruas jalan tersebut Senin (9/5) pukul 11 s/d 13.20 wita.

Selain masyarakat sekitar dan petugas kepolisian Polres Buleleng turun tangan membersihkan saluran mampet tersebut juga terlihat anggota DPRD Buleleng Wayan Indrawan alias Kejes dari Fraksi PDI Perjuangan turun langsung membawa cangkul.

IMG 20220509 WA0053 1Ketika dikonfirmasi awak media, Wayan Indrawan selaku masyarakat Pancasari sangat berharap Instansi terkait agar menormalisasi drainase /gorong gorong disekitar jalur tersebut ,

“Memang Ini murni karena alam akibat hujan terlalu deras dan debit air terlalu besar, kesadaran masyarakat juga untuk membuang sampah pada tempatnya sangat minim. Kami mohon dari pemerintah terkait untuk menormalisasi drainase /gorong- gorong supaya di tingkatkan lagi, karena selama ini sudah di bangun saluran drainase yang juga di perlukan bangun dari hulu,”papar Indrawan.

Selaku DPRD Buleleng, menuturkan . Pemdes Pancasari sudah mengajukan ke BWS melalui Dinas PU Kabupaten Buleleng,

“Mungkin usulan Pemdes belum di tindak lanjuti oleh BWS jadi kami mohon segera di tinda lanjuti sehingga drainase diwilayah kami tidak semakin parah,”jelasnya. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *