DaerahBali

Longsor Desa Subuk Busungbiu Akibat Jebol Saluran Irigasi Subak

×

Longsor Desa Subuk Busungbiu Akibat Jebol Saluran Irigasi Subak

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – Hujan deras mengguyur kawasan Buleleng pada Senin (9/5) pukul 11.00 s/d 15.00 wita berakibat longsor di wilayah Kecamatan Busungbiu.

Jebolnya saluran irigasi subak mengakibatkat wilayah subak Subuk, Busungbiu selain merendam beberapa rumah warga juga arus lalu lintas sempat terputus.

Kendati tidak ada korban jiwa namun dampak tersebut air mengalir memasuki halaman rumah milik Ketut Narki ( 80)di Banjar Dinas Subuk, Desa Subuk,

Bhabinkam dan Pemdes mengambil langkah untuk penanganan awal dengan memberikan bantuan berupa tenaga untuk membersihkan lingkungan rumah.

Longsoran tanah kebun yang meluber sampai ke jalan raya Busungbiu- Pupuan, namun tidak menghalangi jalan & bisa dilalui kendaraan bermotor.

Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika dikonfirmasi mengatakan, “Bhabinkam sudah di TKP tadi bersama pemerintah desa Subuk untuk membantu pembersihan material longsor di rumah warga setempat. Longsong diakibatkan saluran irigasi subak tidak kuat menampung volume hujan, dan tidak ada korba jiwa,”jelas AKP Nyoman Adika. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *