Jabodetabek

Lurah Harapan Mulia Sosialisasikan PPDB

×

Lurah Harapan Mulia Sosialisasikan PPDB

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Lurah Harapan Mulia, Faozi mengatakan, sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ajaran baru 2021/2022 bagi pengurus Rt dan Rw ini lakukan atas intruksi Walikota Jakarta Pusat saat Rakorwil, Selasa lalu.

” Ini penting agar nantinya para pengurus Rt dan Rw bisa mengetuk tularkan kepada warga terkait zonasi PPDB di wilayahnya,” jelas Faozi saat memimpin rapat koordinasi sekaligus sosialisai PPDB, Jum’at (20/5/2022).

Ia menuturkan, di wilayahnya ada sekolah yakni SMP negeri 269 dan SMP negeri 78. Sementara zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 78 meliputi 40 wilayah Rt pada 4 kelurahan terdiri Kelurahan Harapan Mulia, Bungur, Galu dan Tanah Tinggi. Sedangkan zonasi PPDB SMP Negeri 269 meliputi 29 wilayah Rt Kelurahan Harapan Mulia, jelasnya.

Kuota PPDB di SMP Negeri 78 yaitu 180 siswa sedangkan untuk kuota zonasi ada 90 siswa sedangkan kuota SMP Negeri 26 yakni 250 siswa sementara untuk kuota zonasi ada 125 siswa.

Pada system PPDB, kata Faozi ada empat jalur pendaftaran yaitu jalur prestasi 23%, jalur Afirmasi 25%, jalur zonasi 50% dan jalur pindah tugas orang tua 2%, ungkapnya.

Ia menambahkan, ada juga PPDB bersama, dimana warga DKI dapat mendaftar ke sekolah swasta yang nantinya biaya sekolahnya akan ditanggung Pemda DKI Jakarta dengan persyaratan bagi pemegang KJP plus PIP,

Faozi menghimbau kepada para ketua Rt dan Rw untuk mengingatkan kepada warga agar segera mendaftar jangan sampai terlambat.

” Seluruh peserta didik mendaftar dengan cara online,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *